Ini Penyebab Hewan-hewan di Bumi Terus Mengalami Kepunahan

Ini Penyebab Hewan-hewan di Bumi Terus Mengalami Kepunahan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Menurut teori evolusi, beberapa spesies hewan akan punah karena kurang mampu dalam bertahan menghadapi perubahan alam, dibanding spesies lain yang secara berangsur-angsur menggantikan mereka.

Hewan-hewan yang kemudian punah juga tidak mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan yang berubah.

Dalam hal ini, manusia ikut mempercepat kepunahan hewan-hewan itu dengan mengubah lingkungan demikian cepat, sehingga hewan-hewan tidak punya waktu untuk menyesuaikan diri. Misalnya, perusakan hutan menyebabkan banyak hewan tidak memiliki tempat untuk hidup lagi.

Selain perusakan alam, manusia juga berkontribusi dalam kepunahan banyak hewan karena aktivitas perburuan yang mereka lakukan. Perburuan menjadi penyebab utama yang mengurangi jumlah dan mungkin menyebabkan kepunahan hewan seperti harimau, paus biru, dan panda raksasa.

Sekadar catatan, saat ini jumlah panda raksasa yang masih ada tinggal 1.000-an ekor, penguin mata kuning tinggal 3.000-an ekor, sementara serigala merah hanya tersisa 200-an ekor dalam penangkaran, dan tidak ada lagi di alam liar.

Related

Science 2579122347602448392

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item