Pusing Hadapi Demonstran dan Wabah Corona, Trump Akan Kerahkan Militer AS

Pusing Hadapi Demonstran dan Wabah Corona, Trump Akan Kerahkan Militer AS, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, akan mengerahkan militer untuk meredam demo berujung kerusuhan di beberapa wilayah.

Sejumlah wilayah di AS, khususnya Minneapolis, berubah mencekam akibat protes yang berujung kerusuhan dan penjarahan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Unjuk rasa digelar usai terbunuhnya pria Afrika-Amerika, George Floyd, awal pekan lalu. Floyd kehilangan nyawa akibat ditekan lehernya oleh anggota kepolisian.

Trump meminta pemerintah daerah bertindak lebih keras agar kericuhan tidak semakin meluas. Trump memperingatkan, kalau pemerintah daerah tak mampu, penanganan kericuhan akan diambil pemerintah federal.

"Gubernur dan Wali Kota Liberal harus lebih keras atau Pemerintah Federal bertindak untuk melakukan apa yang semestinya dilakukan," ujar Trump seperti dikutip Reuters.

"Tindakan termasuk menggunakan kekuatan tak terbatas dari militer kami dan melakukan banyak penangkapan," sambung dia.

Dalam pernyataan terpisah, Trump juga meminta agar demonstrasi berujung kerusuhan harus dihentikan sesegera mungkin. Trump bahkan mengeluarkan ancaman kepada demonstran.

"Kalian akan disambut anjing paling ganas dan senjata paling tidak menyenangkan yang saya pernah lihat," kata Trump.

Related

News 5642734086903471833

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item