Siapakah Pria Bertato Peta Indonesia yang Ikut Rusuh dalam Demo di Amerika?

Siapakah Pria Bertato Peta Indonesia yang Ikut Rusuh dalam Demo di Amerika?, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Salah satu foto unjuk rasa menentang kematian George Floyd di Amerika Serikat jadi viral, lantaran seorang pria bertato peta Indonesia ingin memecahkan kaca bangunan. Foto seorang pendemo ini tidak hanya ramai di Indonesia, tapi menjadi headline di media internasional, yaitu The Inquirer.

Pria bernama Rainey A. Backues itu terlihat memegang sebuah benda untuk memecahkan kaca bank Wells Fargo di Philadelphia. Namun, pada Senin pagi, 1 Juni 2020 WIB, Rainey memberikan klarifikasi terkait foto dirinya di akun Instragram pribadinya.

"Anda mungkin mengenali saya dari beberapa foto yang beredar di media sosial dalam beberapa jam terakhir. Jika Anda mengenal saya secara pribadi, Anda akan tahu bahwa apa yang terlihat di sana sangat berbeda dengan saya," kata Rainey.

Rainey menambahkan, dirinya terbiasa mengawali hari dengan bersepeda setiap pagi. Kemudian, saat ia melintasi Center City, ia melihat banyak kerumunan orang yang sedang demonstrasi, lalu ia ikut melakukannya.

"Awalnya saya ingin mendokumentasikan di Instagram Story tentang apa yang saya lihat untuk mereka yang berada di rumah. Tetapi, setelah malam berlalu, saya mulai merasakan kemarahan pada pembunuhan George Floyd dan ada perasaan ketidakadilan polisi nasional dari kerusuhan yang merebak," ujarnya.

"Bahkan hari ini, saya masih merasakan sakit hati akibat ketidakadilan rasial yang sering diarahkan ke orang kulit berwarna, termasuk saya sendiri. Perasaan ini sangat mendalam," imbuh Rainey.

Lebih lanjut, Rainey yang memiliki tato berbentuk kepulauan Indonesia di lengan kanannya ini mengungkapkan penyesalannya. Ia menyesal lantaran meluapkan amarah dengan menghancurkan properti.

"Berunjuk rasa bukan hal yang sama dengan merusak. Karena itu, sekarang saya ingin meminta maaf kepada gerakan BLM (Black Lives Matter) dan juga kepada para demonstran yang jelas menunjukkan pertentangan mereka terhadap ketidakadilan yang kita lihat sekarang," tuturnya.

Related

News 665319324080411356

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item