Begini Cara Mendapatkan Paket Ilmupedia 10 GB dengan Harga Cuma Rp 10

Begini Cara Mendapatkan Paket Ilmupedia 10 GB dengan Harga Cuma Rp 10, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Tahun ajaran baru 2020/2021 belum lama ini dimulai. Akibat pandemi COVID-19, aktivitas belajar mengajar pun dilakukan secara daring. 

Untuk mendukung kelancaran kegiatan belajar online dari rumah, Telkomsel menghadirkan paket Ilmupedia E-Learning Session yang ditujukan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Paket ini menawarkan kuota sebesar 10 GB dengan seharga Rp 10.

Paket ini dapat dimanfaatkan pelajar untuk mengakses 10 platform belajar daring (edutech), situs e-learning dari sekira 245 perguruan tinggi dan sekolah menengah di Indonesia serta berbagai situs penyedia materi belajar lainnya untuk berbagai tingkat pendidikan.

Paket Ilmupedia E-Learning Session tersebut bisa dibeli selama periode 24 Juli hingga 30 September 2020. Paket ini bisa diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel, Adhi Putranto mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah menetapkan skenario belajar dari rumah hingga akhir tahun 2020.

Pihaknya, kata dia, memahami keadaan tersebut karena akses internet menjadi kebutuhan utama pelajar, orang tua dan tenaga pendidik untuk mendukung kegiatan belajar mengajar secara daring.

"Oleh karena itu, Telkomsel berharap Paket ilmupedia E-Learning Session yang kini telah tersedia dengan harga lebih terjangkau, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan proses belajar daring sekaligus meringankan pengeluaran untuk alokasi kuota internet sehari-hari," kata Adhi dalam keterangan tertulis.

Dengan mengaktifkan paket ini, pelanggan akan mendapatkan kuota sebesar 10 GB untuk digunakan selama 30 hari. Pelanggan dari tingkat SD hingga SMA dapat mengakses 10 platform belajar online dan berbagai aplikasi penunjang e-learning lainnya.

Platform yang dimaksud diantaranya yaitu Quipper, Zenius, Udemy, Cakap, Bahaso, Sekolah.mu, Ganeca digital, Kipin School 4.0, Ayoblajar, dan Aminin.

Paket ini sendiri merupakan pengembangan lebih lanjut dari varian paket Ilmupedia yang sebelumnya telah tersedia sejak Maret hingga Mei 2020 untuk mendukung aktivitas #DiRumahTerusBelajar dengan nyaman.

Melalui paket baru ini, Telkomsel memperluas manfaat dari paket Ilmupedia dengan menyediakan akses ke lebih banyak platform yang berkat kolaborasi yang telah Telkomsel jalin bersama platform edutech, institusi perguruan tinggi, dan pemerintah. 

"Telkomsel berharap, inisiatif Paket ilmupedia E-Learning Session dapat membantu menyukseskan penerapan remote learning di Indonesia dan memberikan kenyamanan bagi seluruh pelajar, orang tua, hingga guru dalam menjalani kegiatan tersebut," harap Adhi. 

"Telkomsel pun mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama menghasilkan upaya kolaboratif baru lainnya dan memperkuat sikap gotong royong yang mampu mendukung cara-cara baru dalam menjalani kehidupan. Dengan begitu, kami optimis kita semua mampu menghadapi kenormalan baru ini dengan lebih baik," pungkasnya.

Related

News 3591948152376222669

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item