Hati-hati, Melingkarkan Ikat Rambut di Pergelangan Tangan ternyata Bisa Berbahaya

Hati-hati, Melingkarkan Ikat Rambut di Pergelangan Tangan ternyata Bisa Berbahaya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Banyak wanita sering melingkarkan ikat rambut di pergelangan tangan, baik ikat rambut berbahan karet, kain atau lainnya. Mereka melakukannya agar tidak perlu kebingungan ketika membutuhkan ikat rambut.

Ada pula yang sengaja melingkarkannya di pergelangan tangan agar ikat rambut tidak mudah hilang atau jatuh. Tapi, kebiasaan itu justru bisa berdampak buruk pada kesehatan.

Berikut ini dilansir dari Bright Side, 3 alasan Anda jangan melingkarkan ikat rambut di pergelangan tangan.

Menghambat sirkulasi darah

Saat Anda melingkarkan ikat rambut di pergelangan tangan, itu akan seolah-olah mencubit atau menjepit bagian pembuluh darah. Kondisi ini akan mengganggu pergerakan normal darah dalam tubuh.

Pada akhirnya, Anda bisa mengembangkan sindrom carpal tunnel yang mengakibatkan rasa sakit berkepanjangan dan mati rasa pada jari.

Infeksi

Audree Kopp, dari AS mengaku sering melingkarkan ikat rambut di pergelangan tangan sampai menimbulkan benjolan yang tumbuh di pergelangan tangan. Akibatnya, dokter meresepkan antibiotik dan sempat menyarankan operasi.

Setelah perawatan, ternyata benjolan itu disebabkan oleh kebiasaannya melingkarkan ikat rambut di pergelangan tangannya dalam waktu lama. Akibatnya, ikat rambut menyebabkan gesekan yang melukai kulit dan bakterinya berpindah ke kulit yang luka.

Merusak penampilan

Bagi beberapa orang mungkin menganggap kebiasaan melingkarkan ikat rambut di pergelangan tangan justru merusak penampilan. Seseorang akan terlihat lebih elegan bila mengganti ikat rambut di pergelangan tangan dengan arloji atau gelang.

Related

Health 1809011243332432137

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item