Ilmuwan Australia Prediksi Ada 500 Ribu Warga Terpapar Covid-19 tapi Tidak Menyadari

Ilmuwan Australia Prediksi Ada 500 Ribu Warga Negaranya Terpapar Covid-19, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sebanyak sekitar 500 ribu warga Australia kemungkinan telah terpapar virus Covid-19 dan tidak menyadarinya.

Kepala Kesehatan New South Wales, Kerry Chant, mengatakan mengatakan ini setara dengan sekitar satu hingga dua persen total populasi di Australia.

Otoritas kesehatan telah melakukan tes medis untuk mengenali sistem imunitas di dalam tubuh dengan harapan memahami kehadiran virus ini di Australia.

“Studi itu sedang berlangsung saat ini dan akan dilaporkan setelah selesai,” kata Chant seperti dilansir News.

Menurut dia, studi ini akan bisa mengungkap secara lebih akurat berapa banyak warga Australia yang telah terpapar Covid-19 atau Corona ini.

“Ini artinya, ada banyak orang di Australia yang terpapar tapi tidak menunjukkan gejala sehingga tidak masuk radar pengawasan,” kata Profesor Adrian Esterman, yang merupakan ahli epidemiologis dari University of South Australia.

Related

News 1352905762653288330

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item