Mahfud MD: Jangan Sampai Ada Korban Corona Akibat Pilkada 2020

Mahfud MD: Jangan Sampai Ada Korban Corona Akibat Pilkada 2020,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD tak mau Pilkada Serentak 2020 memakan korban jiwa akibat terinfeksi virus corona (Covid-19). Dia ingin protokol kesehatan benar-benar dipatuhi di setiap tahapan pilkada.

Mahfud menyampaikan itu saat memberi arahan Sukseskan Pilkada Serentak dan Pendisiplinan Masyarakat Taat Protokol Kesehatan, di Kantor Gubernur Maluku, Ambon.

"Jadi jangan pilkada itu menjadi masalah baru bagi dunia kesehatan, artinya jangan ada korban Covid di Pilkada Serentak 2020," kata Mahfud.

Mahfud mengatakan bahwa kunci sukses untuk memutus mata rantai Covid-19 saat pilkada nanti ialah masyarakat. Dia berharap masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

Petugas pilkada, lanjutnya, juga perlu memberikan sosialisasi yang masif kepada masyarakat. Jangan sampai ada yang mengabaikan protokol hingga kemudian terinfeksi virus corona.

"Jadi kuncinya pendisiplinan, bisa menekan Covid," kata Mahfud.

Mahfud mengamini bahwa pilkada saat ini berbeda dengan sebelumnya karena dihelat di tengah pandemi. Meski demikian, dia yakin Pilkada Serentak 2020 bisa tetap dilaksanakan.

"Jadi yang terpenting adalah disiplin, apa yang dijadikan kebijakan resmi oleh pemerintah itulah yang dilakukan," kata Mahfud.

Kunjungan kerja Mahfud ke Maluku didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal Joni Supriyanto, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono.

Related

News 2195307846119497429

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item