Mau Dapat Bantuan Usaha Rp 2,4 Juta dari Presiden Jokowi? Ini Infonya

Mau Dapat Bantuan Usaha Rp 2,4 Juta dari Presiden Jokowi? Ini Infonya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional tengah berupaya untuk bisa mempercepat perbaikan dalam bidang ekonomi, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebagai langkah awal, satgas telah mempersiapkan dua program yang ditargetkan bagi UMKM.

Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin mengatakan, kedua program tersebut adalah penyaluran bantuan UMKM produktif dan penyaluran kredit usaha dengan subsidi bunga.

Adapun target penerima bantuan ini adalah 12 juta UMKM mikro dan ultra mikro dengan bantuan sebesar Rp 2,4 juta per pelaku usaha.

Kedua program tersebut dijalankan diluar program- program bantuan sosial seperti misalnya Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Kartu Sembako yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Bapak Presiden, Bapak Menko Perekonomian dan Bapak Menteri BUMN memberi pesan kepada kami bahwa bantuan sosial ini harus dipercepat, ditingkatkan penetrasinya, dan juga disalurkan menjadi bantuan sosial yang sifatnya produktif," kata Budi dalam konferensi pers di Kantor Presiden.

Budi juga menjelaskan mengenai penyaluran kredit usaha dengan subsidi bunga. Program yang berkesinambungan dengan program pertama tersebut ditujukan kepada pelaku usaha yang terdampak Covid-19. Pelaku usaha nantinya akan diberikan pinjaman sebesar Rp 2 juta dengan tenor 12 bulan dan suku bunga pinjaman 0%

"Kami juga diberikan amanat untuk bisa membantu pegawai UMKM termasuk mereka yang di-PHK dan yang sifatnya rumah tangga. Pihak-pihak ini kami bantu dengan penyaluran kredit berbunga yang rendah dan subsidi bunga untuk UMKM. Hal ini dilakukan agar mereka terus bisa berusaha di tataran keluarga," ujar Budi.

Related

News 3664527248215371997

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item