Misteri Peretasan Akun Twitter Orang-orang Terkenal Dunia Mulai Terkuak

Misteri Peretasan Akun Twitter Orang-orang Terkenal Dunia Mulai Terkuak, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Peretasan akun Twitter Barack Obama, Elon Musk, dan orang-orang top dunia lainnya bermula dari sebuah prank seorang hacker kepada tiga peretas lainnya.

Melansir New York Post, kasus peretasan yang menghebohkan ini dimulai dari seorang pengguna bernama "Kirk" yang nge-prank tiga remaja bahwa ia bekerja di Twitter dan dapat mengakses akun-akun orang terkenal dunia.

Salah satu remaja tinggal di Amerika Serikat dan memiliki nama samaran "lol" dan yang lainnya, yang tinggal di Inggris, menggunakan nama samaran "ever so anxious".

Remaja yang tinggal di Inggris tersebut menolak bekerja dengan "Kirk" untuk mengambil alih akun milik Joe Biden, Bill Gates, dan lainnya. Peretas memposting pesan di akun yang menyarankan pengikut untuk mengirimkan uang yang dapat digandakan.

Menurut laporan New York Times, para peretas bukan bekerja untuk satu negara seperti Rusia atau kelompok peretas canggih lainnya. Sebaliknya, insiden tersebut dilakukan oleh sekelompok remaja, yang salah satunya masih tinggal bersama orang tua mereka.

"Berdasarkan apa yang kami ketahui saat ini, kami percaya sekitar 130 akun ditargetkan oleh peretas dalam beberapa cara sebagai bagian dari insiden," kata Twitter.

"Untuk sebagian kecil dari akun ini, para peretas bisa mendapatkan kendali atas akun tersebut dan kemudian mengirim Tweet dari akun itu." jelasnya.

Pihak berwajib dan Twitter masih terus berusaha mengungkap identitas nyata dari peretas yang sempat membuat heboh.

Seperti diketahui, pada Rabu (15/7) akun orang-orang top dunia seperti mantan Presiden AS Barack Obama, mantan bos Microsoft Bill Gates, perusahaan Apple Inc diretas.

Akun-akun tersebut mengirim sebuah Tweet yang mempromosikan program Bitcoin yang dapat menggandakan uang.

Related

News 445099970508160807

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item