Misteriusnya Penyebab Kematian Pangeran Arab Saudi

Misteriusnya Penyebab Kematian Pangeran Arab Saudi, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Salah satu pangeran Arab Saudi meninggal dunia. Berita ini diungkap Arab News pada Senin (29/6/2020) kemarin.

Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz meninggal pada Minggu (28/6/2020). Kendati demikian, tidak disebutkan penyakit yang diderita pangeran tersebut.

Doa pemakaman dilakukan di ibu kota Riyadh. "Semoga Tuhan memberkatinya dengan rahmat, pengampunan, kebahagiaan, dan tempat tinggal-Nya," tulis media lokal Saudi Press Agency (SPA).

Pangeran Bandar merupakan keturunan keluarga Al-Saud yang mencakup puluhan ribu pangeran keturunan pendiri Saudi, Raja Abdulaziz. Ia disebut cucu dari putri raja bernama Madawi binti Abdulaziz.

Kematian ini sontak dikaitkan dengan penyebaran corona (Covid-19) di Saudi. Negara itu kini mengalami kenaikan kasus, di mana ada tambahan 4.387 dalam sehari menjadi total 190.823 pasien.

Apalagi sebuah situs Middle East Monitor awal Juni lalu, memberitakan sejumlah anggota kerajaan Arab Saudi terinfeksi corona. Bahkan salah satu pangeran meninggal karena penyakit Covid-19 ini.

Saudi Leaks juga melaporkan seorang dokter bernama Dr Nezar Bahabri membenarkan ada 1.200 kasus infeksi di kerjaan. Pada saat diberitakan, disebut dengan gejala berat dan menggunakan ventilator.

Hal senada juga sempat ditulis The New York Times. Setidaknya ada sekitar 150 bangsawan kerajaan yang tertular virus ini, dengan memuat info memo penting dari Rumah Sakit King Faisal.

Pada 4 Juni, Arab Saudi juga mengumumkan kematian Pangeran Saud bin Adullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud. Ia juga dimakamkan di Riyadh.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, memberikan pernyataan. Ia mengatakan, penyebab kematian Pangeran Bandar bukan karena terpapar virus corona baru penyebab Covid-19.

"Sakit biasa," ujarnya saat dihubungi, menambahkan tidak ada info detail lebih lanjut mengenai penyakit yang diderita Pangeran Bandar.

Namun terkait Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud, ia mengatakan tidak mengetahui penyebabnya.

"Info dari Diwan Malaki (royal court) hanya menyampaikan wafatnya saja... Tidak ada penjelasan sakit apa," jawabnya.

Related

News 2256529666986912311

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item