Titah Jokowi Pada Kepala Daerah: Segera Cairkan Dana Bansos dan Kesehatan

Titah Jokowi Pada Kepala Daerah: Segera Cairkan Dana Bansos dan Kesehatan,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan kepala daerah untuk segera menggelontorkan anggaran yang berkaitan dengan kesehatan.

Hal ini dikatakan Jokowi saat memberikan arahan untuk penanganan Covid-19 terintegrasi di Provinsi Jawa Tengah melalui video conference, Selasa (30/6/2020).

"Saya titip kepada gubernur, bupati dan wali kota, agar anggaran-anggaran yang berkaitan dengan kesehatan ini segera dikeluarkan. Karena ini menyangkut peradaran uang di masyarakat," ujar Jokowi.

Kemudian ia juga meminta agar anggaran belanja untuk bantuan sosial (Bansos) disegerakan. Hal tersebut penting untuk memenuhi kebutuhan warga yang terkena dampak Covid-19.

"Terkait belanja bansos juga disegerakan. Ini penting agar sosial safety net bagi warga kita terpenuhi terutama yang memang terkena dampak dari Covid," ucap dia.

Selanjutnya terkait stimulus ekonomi terutama bagi usaha mikro kecil. Jokowi juga meminta gubernur, bupati dan wali kota untuk menyiapkan anggaran tersebut.

"Ini betul-betul provinsi kabupaten dan kota harus melihat lapangannya. Anggaran untuk ini juga disiapkan. Pemerintah pusat juga menyiapkan, provinsi disiapkan, kabupaten menyiapkan, kota menyiapkan. Ini berlapis agar tidak ada yang tercecer," ujar dia.

Lebih lanjut, Jokowi memerintahkan anggaran tersebut segera dikeluarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sehingga, peredaran uang di masyarakat akan semakin besar.

Tiga hal ini segera keluarkan dari APBD kita agar peredaran uang di masyarakat semakin besar," katanya menambahkan.

Related

News 239920220766540255

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item