Ahli Kuliner Sisca Soewitomo Putuskan ‘Gantung Panci’, Warganet Geger

Ahli Kuliner Sisca Soewitomo Putuskan ‘Gantung Panci’, Warganet Geger, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ahli kuliner Indonesia yang menyebut dirinya sebagai bintang panas, Sisca Soewitomo, dikabarkan gantung panci atau mengakhiri karirnya di dunia kuliner. Informasi itu disampaikan langsung oleh Sisca lewat akun Instagram resminya @sisca.soewitomo.

Pilihan Sisca untuk undur diri dari dunia kuliner lantas membuat warganet bereaksi. Sejak unggahan 'gantung panci' muncul, lebih dari 17 ribu perbincangan tentang 'Bu Sisca' terjadi di Twitter.

Salah satu akun yang berkomentar tentang 'Bu Sisca' adalah @InNath. Dia mengucapkan terima kasih atas ilmu memasak yang telah diberikan kepada banyak orang.

"Bu Sisca gantung panci :") makasiii ibu utk semua ilmu masak-masaknya," ujar @InNath.

Sedangkan akun @jinieborahae mengaku terkejut dengan pilihan Sisca undur diri dari dunia kuliner. Dia mengaku tidak pernah ketinggalan menyaksikan siaran memasak yang dipandu oleh Sisca di televisi.

"OH NOOOOO bu Sisca gantung panciPleading facePleading facePleading facePleading face acara yg gapernah absen gue tonton bareng almh. nenek di hari minggu, sblm ada slime gtgt satisfying video ya nonton bu Sisca masak di tv kotak cembung pula. dulu sering bantu almh. nenek nyatet dikertas resep2 bu Sisca," kicau @jinieborahae.

Di sisi lain, sejumlah akun juga berkelakar tentang istilah 'gantung 'panci' yang gunakan oleh Sisca. Mereka mengaitkan gantung panci dengan percintaan.

"Bu sisca uda gantung panci, perasaanmu masi aja digantungin ama doi," @00uchtea.

Kelakar 'gantung panci' juga dikaitkan oleh akun @fadhlyala5. Dia menyampaikan gantung panci merupakan istilah koki yang pensiun dan gantung sepatu untuk pesepak bola. Sedangkan untuk atlet bela diri, dia bertanya apakah disebut gantung diri.

"Wkwkw Bu Sisca gantung panci yak? Itu kalo chef. Nah kalo gantung sepatu kan sepakbola. Gantung raket = atlet badminton. Nah kalo beladiri apa yak? Apa iya Gantung Diri," kicau @fadhlyala5.

Ketika berbincang dengan media beberapa waktu lalu, perempuan yang ogah disebut sebagai chef ini sudah memiliki ratusan buku resep masakan Indonesia dan belasan tahun menjadi bintang adegan panas.

Di tahun 1990-an, setiap pagi di akhir pekan, Sisca selalu tampil dengan menu-manu baru nan lezat yang bisa menggugah selera semua mata yang menyaksikannya.

Resep yang disajikan pun mudah ditiru untuk dilakukan sendiri di rumah. Maka tak heran penggemar acara ini selalu menanti kehadirannya.

Masa itu, bisa dibilang adalah salah satu masa keemasan Sisca.

"Saya itu bintang adegan panas," kata Sisca kala itu.

"Dari tahun 1997 sampai 2008 masak di TV bagaimana enggak panas, partnernya kompor," ujarnya melanjutkan.

Acara memasaknya ini pun menjadi pelopor dan cikal bakal acara kuliner yang kini menjamur di berbagai televisi swasta. Meski demikian, Sisca tetap konsisten dengan aneka aroma dan cita rasa kuliner Indonesia.

Related

News 8094678554890740987

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item