COVID-19 Sedang Meningkat, Ribuan Jemaah Ikuti Zikir Akbar di Aceh

 COVID-19 Sedang Meningkat, Ribuan Jemaah Ikuti Zikir Akbar di Aceh, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ribuan umat muslim dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti Zikir Kebangsaan atau Rateb Siribee (Zikir Seribu) di halaman Gedung Olahraga dan Seni, Desa Pasi Pinang, Kecamatan Merebo, Kabupaten Aceh Barat. Sementara kasus COVID-19 sedang meningkat di Aceh. 

Zikir Kebangsaan tersebut dipimpin oleh Abuya Syech H. Amran Waly Al-Khalidi dalam rangka menyambut HUT RI ke-75, sekaligus mendoakan agar Indonesia tetap aman dan dijauhkan dari virus Corona.

Panitia pelaksana, Rahmad mengatakan, setidaknya ada 30 ribu yang ikut dalam zikir akbar tersebut. Selain dilakukan secara tatap muka, kegiatan zikir juga dilakukan melalu video conference yang diikuti jemaah dari berbagai negara.

“Malam ini kita mengadakan zikir akbar kebangsaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, kita berdoa agar negeri ini selamat dari segala wabah penyakit yang terjadi saat ini,” ujar Rahmad.

Ia mengatakan, para jemaah datang dari berbagai provinsi ikut hadir langsung, seperti dari Sumatera Barat, dan Sumatera Utara. Kendati demikian, pelaksanaannya tak mengabaikan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Kita juga menganjurkan jemaah yang hadir untuk memakai masker, mencuci tangan, dan semua jamaah harus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Jemaah sangat antusias, semuanya mematuhi protokol kesehatan,” katanya. 

Pantauan acehkini di lokasi, ribuan jamaah terlihat sangat bersemangat mengikuti kegiatan zikir bersama, mereka kerap terlihat berdesakan dan tidak menjaga jarak.

Sebelum memasuki area zikir, para jemaah yang hadir terlebih dahulu dicek suhu tubuh dan mencuci tangan di gerbang masuk. Bagi jemaah yang tidak memakai masker tidak dibenarkan untuk masuk. 

Pintu masuk ke lokasi terbagi dua, sisi kiri untuk perempuan, sementara para laki laki di bagian gerbang kanan. pakaian yang mereka pakai juga bernuansa putih dan hitam. Mereka larut dalam zikir dan doa bersama, sampai tengah malam.

Related

News 25070405060119142

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item