Juara Liga Italia, Cristiano Ronaldo Beli Bugatti Centodieci Seharga Rp 147 Miliar

Juara Liga Italia, Cristiano Ronaldo Beli Bugatti Centodieci Seharga Rp 147 Miliar, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, membeli hypercar Bugatti Centodieci untuk merayakan gelar juara Seri A Liga Italia musim ini. Mobil itu dibanderol £8.5 juta atau setara Rp 147 miliar (kurs saat ini £1 = Rp 17.316). Model ini akan menemani Bugatti Chiron yang sebelumnya sudah dibeli Ronaldo.

Centodieci merupakan salah satu Bugatti termahal. Model ini diproduksi sangat terbatas, hanya 10 unit. Hypercar ini dibangun dari basis Chiron, namun dengan beberapa sentuhan yang membuatnya unik.

Centodieci memiliki desain eksterior yang sepenuhnya direvisi, mengingatkan pada supercar Bugatti EB110 tahun 1990-an. Eksterior unik ini memberi Centodieci tampilan yang sama sekali berbeda jika dibandingkan dengan Chiron yang menjadi dasarnya.

Centodieci dirancang untuk merayakan 110 tahun sejak berdirinya pabrikan berperforma tinggi Prancis. Mobil ini memiliki kecepatan maksimum 236 mph (379.8 km per jam) dibatasi secara elektronik.

Akselerasi Bugatti model ini juga cukup sensasional, dari titik 0 hingga 96,5 km per jam dalam waktu 2,4 detik. Bobot Centodieci juga lebih rendah 20 kilogram dibanding Chiron.

Model ini ditenagai oleh versi revisi mesin Bugatti Chiron W-16. Daya meningkat dari 1.500 tenaga kuda menjadi 1.600 tenaga kuda. Centodieci juga dilengkapi dengan knalpot quad bertumpuk untuk diffuser belakang yang lebih besar. Bugatti mengklaim diffuser ini mampu meningkatkan stabilitas downforce saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Meski Ronaldo berstatus bintang populer, situs Corriere della Sera menyebut Ronaldo harus mengantre untuk memiliki Centodieci. Bugatti memerlukan waktu untuk membuat edisi terbatas ini dan diperkirakan tahun 2021 belum akan dikirim ke pelanggan.

Related

Sports 4160913211873892136

Recent

item