Klaimnya Dibantah Pemilik Izin Edar Bio Nuswa, Ini Respons Hadi Pranoto

Klaimnya Dibantah Pemilik Izin Edar Bio Nuswa, Ini Respons Hadi Pranoto, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - PT Saraka Mandiri Semesta, perusahaan yang mendaftarkan izin edar Bio Nuswa ke BPOM, mengaku tak mengenal Hadi Pranoto. Hadi Pranoto, pria yang mengklaim memiliki 'obat Corona', pun tak mau berbicara banyak tentang pernyataan produsen Bio Nuswa.

"Ya nggak usah terlalu dini lah, kita jangan konsen begitu dong. Teman-teman jangan ngorek-ngorek gitu, dong. Harusnya kita punya etika, kita punya privasi," kata Hadi saat dihubungi.

Hadi mengatakan semua pihak seharusnya berfokus ke obat herbalnya. Hadi pun menyudahi pembicaraan.

"Kita konsen aja sama herbal yang saya bawa, jangan ngorek-ngorek begitu, dong. Iya, iya, ya sudah saya izin sebentar ya," jelasnya.

Sebelumnya, Hadi Pranoto, yang mengklaim memiliki 'obat virus Corona' mengaku herbalnya ini terdaftar di BPOM dengan nama Bio Nuswa. PT Saraka Mandiri Semesta selaku perusahaan yang mendaftarkan Bio Nuswa ini ke BPOM mengaku tidak mengenal Hadi Pranoto.

"Jadi saya tegaskan bahwa yang namanya Pak Hadi Pranoto atau Anji yang memviralkan ada temuan obat herbal segala macam untuk bisa menyembuhkan COVID-19, kami nyatakan kami belum pernah ketemu, belum pernah ada tatap muka, belum ada berdiskusi," kata Direktur Utama PT Saraka Mandiri Semesta Gucci Andrianno saat ditemui di kantornya, di Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Gucci menambahkan, Hadi Pranoto tidak memiliki jabatan struktural di perusahaan yang dikelolanya. Dia pun menegaskan Hadi melakukan klaim sepihak ke produk yang didaftarkannya ke BPOM.

"Dia (Hadi Pranoto) klaim sendiri (Bio Nuswa). Kami menyatakan bahwa kami belum pernah memproduksi atau tidak pernah, berarti tidak pernah itu tidak sama sekali memproduksi produk (Bio Kuswa) ini. Jadi itu aja pernyataan kami dan bisa menjadi pertimbangan informasi dari masyarakat," jelas Gucci.

Dalam keterangan tertulis, PT Saraka Mandiri Semesta juga menjelaskan bahwa Bio Nuswa yang izin edarnya dimiliki perusahaan tersebut berguna untuk memelihara daya tahan tubuh. Tidak ada klaim menyembuhkan pasien Corona.

"Klaim untuk produk "BIO NUSWA" dengan Nomor lzin Edar POM TR 203636031 yang kami daftarkan yaitu "Membantu memelihara daya tahan tubuh" bukan menyembuhkan pasien yang terpapar virus Covid-19 seperti di beberapa pemberitaan belakangan ini," demikian pernyataan PT Saraka Mandiri Semesta.

Related

News 8486877847303363773

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item