Ma'ruf Amin Minta Ulama Ikut Menjaga Umat Kala Pandemi Covid-19

 Ma'ruf Amin Minta Ulama Ikut Menjaga Umat Kala Pandemi Covid-19, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak para ulama menjaga umat di tengah pandemi Covid-19 akibat infeksi virus corona SARS-CoV-2.

"Umat harus dijaga oleh kita sekalian," kata Ma'ruf dalam sambutan virtual Haul Al-Marhumin Sesepuh Pondok Pesantren Buntet.

Menurut Ma'ruf ulama berperan penting sebab yang dihadapi masyarakat bukan hanya masalah kesehatan, melainkan juga ekonomi.

Ma'ruf mengatakan awal mula Covid-19 terdeteksi, yang dikhawatirkan hanya penyakit. Namun seiring kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya memutus mata rantai corona, ekonomi kemudian terdampak.

"Banyak warga yang kemudian kehilangan pekerjaan, sehingga kalau dibiarkan banyak yang ekonomi menjadi lemah," kata dia.

Oleh sebab itu Ma'ruf mengatakan tugas ulama di masa pandemi tetap pada jalurnya, yakni memperkuat aqidah umat.

"Jadi tugas kita sekarang menjaga umat ini selain aqidah yang harus kita luruskan, juga menjaga umat dari cara berpikir yang tidak sesuai akidah. Kemudian amaliah yang banyak, tidak sesuai akidahnya. Tapi juga ada bahaya yang dihadapi umat yaitu bahaya Covid dan bahaya ekonomi," kata Ma'ruf.

Ia menambahkan Covid-19 sudah menjadi bencana global sehingga berdampak ke berbagai aspek. Untuk itu, ia meminta ulama agar ikut menyosialisasikan kepada umat agar menaati protokol kesehatan. Sehingga tidak ada penambahan warga positif yang terpapar virus corona.

Related

News 4671308329592481276

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item