Mengenal Keunggulan Honda BeAT Deluxe Dibanding BeAT Versi Lain

Mengenal Keunggulan Honda BeAT Deluxe Dibanding BeAT Versi Lain, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sebelum Indonesia dihantam pandemi, PT Astra Honda Motor atau AHM sempat meluncurkan BeAT generasi terbaru. Kehadiran skuter matik itu disambut meriah publik lantaran mengalami banyak perubahan dibanding versi terdahulu.

Honda sendiri menawarkan BeAT terbaru melalui empat skema berbeda, yakni CBS, CBS-ISS, Street, dan juga Deluxe. Khusus untuk nama terakhir, perusahaan sayap mengepak itu menyebutnya ‘edisi spesial’ berkat fitur tambahan serta harga yang lebih mahal.

Salah satu yang paling menonjol dari BeAT Deluxe, ialah kelirnya yang mengandalkan satu warna dominan berjenis doff. Sedang emblem ‘BeAT’ dibuat menimbul dan terpasang di bagian ekor kendaraan. Secara keseluruhan, tampilan BeAT varian tersebut lebih elegan dan simpel dibanding varian lainnya.

Selain tampilan, BeAT Deluxe juga dibekali fitur lebih canggih. Yakni, sistem idling stop yang bisa mematikan mesin sementara saat kendaraan diam. Teknologi tersebut sebenarnya juga terpasang di varian CBS-ISS, namun tidak ditemukan di varian terbawah atau CBS.

Bukan hanya itu, BeAT Deluxe telah ditanamkan soket pengisian daya 12 Volt yang terletak di dasbor bagian kanan. Pemilik yang ingin menggunakan fitur tersebut harus memasangkan adaptor penghubung layaknya motor kekinian pada umumnya. Selebihnya, tak ada perbedaan mencolok antara varian tersebut dan varian lainnya.

Bahkan, seluruh tipe BeAT terbaru menggunakan rangka canggih jenis enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF yang sebelumnya terpasang di tubuh Genio. Dengan demikian, bobotnya bakal lebih ringan dan stabil saat digunakan di permukaan jalan tak rata.

Mesinnya pun dirancang setara, yakni berkapasitas 109,5cc eSP dengan muntahan tenaga maksimum 9 PS dan torsi puncak 9,3 Newton meter. Sedang konsumsi bahan bakarnya terbilang irit, hanya dengan satu liter BBM, sang pengguna bisa memacu motornya sejauh 60 kilometer lebih.

Related

Automotive 6901035814133076738

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item