Rasakan Beratnya Melahirkan, Rianti Cartwright Langsung Minta Maaf pada Ibunda

Rasakan Beratnya Melahirkan, Rianti Cartwright Langsung Minta Maaf pada Ibunda, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Aktris Rianti Cartwright menceritakan pengalamannya melahirkan anak pertamanya, Cara Rose Kanaya Nainggolan, pada 25 Juli 2020. Menurut dia, proses persalinan berjalan di luar dugaan.

Salah satunya pengalaman yang membuatnya takjub adalah ketika dirinya merasakan sensasi pembukaan menjelang persalinan. Pada pembukaan tiga, Rianti benar-benar merasakan beratnya perjuangan seorang ibu. Hal itu mengingatkan dia pada ibunda.

“Pada pembukaan tiga saja saya udah ngerasa berat sampai kirim WA ke mama buat minta maaf,” ujar Rianti sambil tertawa pada Live Instagram “Menyusui di Era Pandemi” di akun @rsiabundajakarta.

Rianti yang menjalani persalinan normal juga mengungkapkan, setelah melahirkan dia langsung meminta maaf pada ibunya. “Siapa yang setelah persalinan pertama kali langsung minta maaf dan peluk cium ibunya? Itulah saya. Ternyata segitunya ya perjuangan seorang ibu,” tulis Rianti di akun Instagramnya di hari yang sama.

Ternyata tak hanya Rianti yang kaget. Suaminya, Cas Alfonso Nainggolan, juga tak menyangka begitu banyak perjuangan selama persalinan. Padahal sebelum persalinan, semuanya berjalan dengan baik.

“Kita gak nyangka, udah sembilan tahun menikah, kandungannya juga oke, terus masa pandemi juga jadi nggak ketemu banyak orang. Tapi ternyata ada banyak perjuangannya, beda banget dari ekspektasi kita,” ujar Cas di acara yang sama.

Meskipun demikian, Cas selalu mencoba meyakinkan dirinya dan Rianti bahwa apa yang tengah mereka rasakan merupakan ketetapan dari Tuhan.

Tak hanya pada proses persalinan, Rianti juga mengaku banyak dihinggapi kekhawatiran setelahnya. Salah satu hal yang membuatnya cemas adalah ketika pertama kali menyusui.

Dokter mengimbau agar Rianti menjaga psikisnya, karena produksi ASI dipengaruhi oleh kondisi hati. Mengingat imbauan tersebut, Rianti malah khawatir air susu ibu atau ASI-nya tidak keluar. Untungnya itu tidak terjadi. ASI-nya justru mengalir lancar.

Kini, pasangan selebriti yang menikah pada 17 September 2020 ini merasa lega karena berhasil melewati masa-masa menegangkan tersebut.

Related

News 359922660541835287

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item