Soal Covid-19 di Indonesia, Jokowi: Belakangan Terlihat Masyarakat Semakin Khawatir, Kenapa?

Soal Covid-19 di Indonesia, Jokowi: Belakangan Terlihat Masyarakat Semakin Khawatir, Kenapa? naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut, belakangan ini masyarakat, semakin terlihat khawatir akan Covid-19.

"Saya tidak tahu sebabnya apa, tapi suasana pada minggu-minggu terakhir ini terlihat masyarakat berada pada posisi khawatir. Entah karena kasusnya semakin meningkat atau karena orang yang tidak taat pada protokol semakin banyak," ujar Jokowi saat membuka Rapat Terbatas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta.

Hingga Ahad, 2 Agustus 2020, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan angka kumulatif pasien positif Covid-19 di Indonesia mencapai 111.455 orang dengan total kasus sembuh 68.975 orang dan 5.236 kasus meninggal.

Jokowi berharap, angka kematian bisa terus ditekan karena sudah berada di atas persentase angka kematian global. "Fatality rate 4,7 persen dan angka ini lebih tinggi 0,8 dari angka kematian global. Ini PR besar kita bersama. Recovery rate 61,9 persen, ini sudah cukup bagus dan terus meningkat angkanya," ujar Jokowi.

Sementara untuk pengendalian penyebaran Covid-19, Jokowi meminta jajarannya untuk fokus melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

"Saya ingin dua minggu ini fokus kampanye pakai masker, dua minggu kemudian kampanye cuci tangan dan selanjutnya jaga jarak. Tidak dicampur semua agar masyarakat benar-benar paham. Kita harus lakukan kampanye secara masif dengan cara-cara yang berbeda," ujar Jokowi.

Related

News 8007821332669112523

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item