Stres karena Corona, Puluhan Warga India Tewas Akibat Tenggak Miras Ilegal

Stres karena Corona, Puluhan Warga India Tewas Akibat Tenggak Miras Ilegal, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Lebih dari 80 orang di negara bagian Punjab, India, dilaporkan tewas setelah menenggak minuman beralkohol ilegal.

Polisi melaporkan kematian akibat miras ilegal terjadi di sejumlah distrik di Punjab. Sebanyak 11 orang dari distrik Gurdaspur, 12 orang dari distrik Amritsar, dan 63 lainnya dari distrik Tarn Tarn dilaporkan tewas.

Polisi juga mencurigai sejumlah kematian lain dalam beberapa hari terakhir yang diduga berkaitan dengan miras ilegal tersebut. Namun, kecurigaan tersebut tak bisa dibuktikan karena jenazah dikremasi tanpa pemeriksaan post-mortem.

Melansir AFP, atas kejadian tersebut, polisi telah menangkap 25 orang yang diduga menjual dan membuat minuman beralkohol. Minuman alkohol dibuat di tempat penyulingan ilegal dan dijual seharga 10 rupee per liter atau sekitar Rp1.962.

Surat kabar Indian Express melaporkan bahwa salah satu tersangka meninggal setelah mengonsumsi miras beracun itu. Sang istri telah ditangkap karena kedapatan menjual minuman beralkohol tersebut.

Kasus ini bermula setelah pihak berwenang di negara bagian Andhra Pradesh melaporkan sebanyak 9 kematian akibat menenggak hand sanitizer berbasis alkohol pada Jumat (31/7) lalu.

Para korban dilaporkan meminum hand sanitizer sebagai pengganti alkohol karena pembatasan penjualan minuman beralkohol dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan di India.

Hampir setiap tahun, ratusan orang di India meninggal akibat konsumsi minuman beralkohol yang dibuat di tempat penyulingan ilegal.

Related

News 5585115367653223231

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item