Viral! 11 Tahun Pacaran Kini Ditinggal Nikah, Ungkapan Pria Ini Bikin Netizen Sedih

Viral! 11 Tahun Pacaran Kini Ditinggal Nikah, Ungkapan Pria Ini Bikin Netizen Sedih, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Viral video akun TikTok @purbadesman tentang kisah cinta yang sudah terjalin selama 11 tahun namun tidak berakhir pernikahan. Diunggah pada Senin lalu, video itu kini telah ditonton 1,2 juta kali.

Purba dan wanita yang ia pacari telah manjalin asmara sejak 2009. Namun pada awal 2020 hubungan itu kandas. Berikut keterangan dalam video itu:

"Ini waktu SMA tahun 2009, ulang tahun bareng. Ini 2016 lulus kuliah bareng. Ini tahun 2017-2020 awal, kerja bareng, nongkrong bareng, gabut bareng dan udah sempet mau ke jenjang serius. Udah nabung nabung nabung, pokoknya nabung dah. Terus prewed, eh kepatil juga. Pokoknya congrats, gbu," tulisnya.

Saat dihubungi, pemuda bernama Purba itu membenarkan telah menjalin asmara selama 11 tahun. Ia dan mantan kekasihnya telah melewati banyak kenangan bersama. Bahkan, mereka berencana untuk menggelar pernikahan sebelumnya.

Warga asal Bekasi ini mengaku, dirinya sudah berusaha menerima kenyataan yang terjadi. Meskipun sudah berpisah, Purba berujar masih menjalin hubungan baik dengan perempuan tersebut.

"Masih baik-baik saja (hubungannya), karena dari SMA masih satu geng gitu," ungkapnya.

Saat sang mantan kekasih menikah, Purba ternyata juga diundang. Dia pun mengaku tak kaget, saat mendapat kabar pernikahan tersebut.

"Waktu acara akad, saya diundang, saya datang. Saya sudah ikhlas, karena sudah dapat kabar sebelum-sebelumnya," kata dia.

Purba mengatakan, dia tak menyangka video unggahannya mendapat respons yang baik dari warganet. Ia hanya ingin berbagi kisah asmaranya, dan sudah mendapat izin dari sang mantan kekasih.

"Enggak menyangka (jadi viral), karena saya bukan siapa-siapa. Dan ceritanya menurut saya pasti banyak yang sudah pernah mengalami juga," terangnya.

"(Mantan) kaget, tapi sebelumnya saya sudah minta izin sama mereka yang ada di video," jelas Purba.

Alasan putus

Pada unggahan terakhir di akun TikTok-nya, Purba menjelaskan alasannya putus dengan kekasihnya. Dalam videonya, ia mengaku mendapat pelajaran dari kisah asmara yang dijalin selama 11 tahun itu.

Menurutnya, kandasnya hubungan dengan perempuan tersebut karena takdir dari Tuhan. Purba pun berharap, mantan kekasihnya itu bahagia dengan pasangan yang sekarang.

Berikut alasan kandasnya hubungan, yang tertulis dalam video tersebut:

"Disini gua dapet pelajaran berharga. Jika Tuhan sudah berkehendak, sekuat apapun kita, kalo Tuhan bilang ga bisa ya gabisa. Keyakinan gua sama dia beda deh pokoknya, mana ga ada yg mau ngalah. Gitu dah pokoknya, pasti lu paham, semoga bahagia ya dev," tulis Purba.

Unggahan Purba yang viral itu, mendapat sejumlah komentar dari warganet, seperti berikut:

"11 tahun udh prewed juga, yg sabar ya bang tar dpt yg lebih baik lagi. elu yg ditinggal nikah gua yg puyeng."

"ini uda prewed loh ya, jgn sampe ada yg bilang karna cewe butuh kepastian. kalo uda kya gini gmna dah urusannya."

"Gua pernah 2 tahun jagain jodoh orang, et 11 tahun gimana rasanya."

"Hah? Ditinggal nikah? Ya allah… Yang kuattt yaaa luu.. Pasti diganti sama yang lebihhh baikk."

Related

Romance 1812119930665336902

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item