Viral! Bendera Merah Putih Dicuri Kawanan Maling, Padahal Baru Dipasang

Viral! Bendera Merah Putih Dicuri Kawanan Maling, Padahal Baru Dipasang, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Seorang pria tertangkap kemera pengawas CCTV mencuri bendera merah putih yang terpasang di pinggir jalan. Anehnya, pencuri yang berjumlah dua orang tersebut melakukan sandiwara yang cukup unik saat hendak menjalankan aksinya tersebut.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo memperlihatkan seorang pria memperlihatkan sandiwara agar tidak dicurigai oleh warga setempat.

"Ada-ada aja curi bendera seperti ini," tulisnya.

Peritiwa yang diduga terjadi di Jawa Tengah tersebut, tampak dua orang pria mengendarai sepeda motor matic berhenti di pinggir jalan. Satu dari dua pria itu tampak memantau situasi saat temannya hendak mencuri bendera. Di sisi lain, seorang pria bertugas mengambil bendera terlihat melihat kiri dan kanan.

Namun, anehnya, saat akan mencuri bendera tersebut, pria yang mengenakan helm itu tampak berpura-berpura stretching alias melakukan peregangan otot. Sembari memperhatikan kondisi sekitar, pria itu mencoba mencuri bendera merah putih tersebut.

Akan tetapi, dalam percobaan pertamanya, ia tampak ragu-ragu. Pasalnya, saat beraksi, tampak ada seorang pengendara motor yang melintasi jalanan tersebut. Agar tidak menimbulkan kecurigaan, ia pun membatalkan niatnya tersebut.

Namun, bukan maling namanya jika menyerah begitu saja. Di saat suasana lengang dan tidak diketahui warga, pria itu pun tak ragu-ragu lagi dan mengambil bendera merah putih tersebut. Setelah itu, ia pun tampak kembali ke sepeda motor temannya dan melarikan diri dari lokasi tersebut.

Padahal, menurut keterangan postingan, bendera tersebut baru saja dipasang di sore hari. Namun, sayangnya, dua orang maling malah mencurinya di malam harinya dan di hari yang sama. 

Kendati demikian, setelah video itu viral, beberapa warganet malah memuji aksi maling tersebut. Mereka mengganggap kawanan maling itu memiliki nasionalisme  tinggi dengan mencuri bendera merah putih. Di sisi lain, ada juga warganet yang menyayangkan aksi kawanan maling itu.

"Bingung juga dia mencuri tapi jiwa nasionalismenya juga tinggi," ucap @ismetdj.

"Kasihan ya sok-sok mau ngibarin bendera tapi pakai cara nyuri," lanjut @amesavagee.

"Positive thinking aja mungkin buat depan rumah kalau 17'an," timpal @depihkntngk_.

Related

News 4004637802074578502

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item