WHO: Pandemi Virus Corona adalah Krisis Kesehatan Sekali dalam Seabad

WHO: Pandemi Virus Corona adalah Krisis Kesehatan Sekali dalam Seabad, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pandemi virus corona global dampaknya bakal terasa di masa depan. Keterangan tersebut disampaikan Dirjen WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus.

"Pandemi ini adalah krisis kesehatan sekali dalam seabad, dan dampaknya bakal terasa selama beberapa dekade mendatang," ucap Tedros.

Tedros mengatakan, saat ini pengetahuan mengenai virus corona telah berkembang. Namun, masih banyak pertanyaan yang tak terjawab.

"Hasil awal penelitian serologi menunjukkan gambaran konsisten, sebagian besar orang di dunia masih tetap rentan terhadap virus ini," tutur Tedros.

"Negara-negara yang sudah melewati masa buruk sekarang bergulat dengan gelombang baru. Negara-negara yang awalnya kurang terdampak saat ini melihat peningkatan jumlah kasus dan kematian," sambung dia.

Sejak ditemukan akhir 2019 lalu, pandemi virus corona sudah menewaskan lebih 670 ribu jiwa dan menjangkiti 17 juta orang.

Amerika Serikat, Brasil, Meksiko jadi negara di dunia yang paling terdampak pandemi virus corona.

Saat ini 150 perusahaan farmasi di seluruh dunia sedang menyelesaikan vaksin corona. WHO memprediksi vaksin baru tersedia pada awal 2021.

Related

News 1554431242155524999

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item