Wow! Pria Ini Punya 39 Istri yang Tinggal Serumah, dengan 94 Anak dan 33 Cucu

Wow! Pria Ini Punya 39 Istri yang Tinggal Serumah, dengan 94 Anak dan 33 Cucu, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Lazimnya, pernikahan di dunia terdiri dari satu pria dan satu wanita. Memang ada juga orang yang melakukan poligami, tapi paling cuma sampe 3 atau 4 istri. Selain karena capek ngurusnya, capek juga nafkahnya.

Tapi, beda dengan pria satu ini. Tak tanggung-tanggung, dia mempunyai 39 istri yang tinggal serumah dengannya. Pria ini bernama Ziona dan berasal dari India. Saat ini ia memiliki 39 istri, 94 anak, dan 33 cucu. Dan semuanya bersatu dalam satu rumah. Bayangkan bagaimana riuhnya rumah itu.

Ziona lahir pada tahun 1945 di desa Baktawng. Dia dibesarkan oleh ayahnya yang menganut kepercayaan "Chana Pawl". Kepercayaan ini didirikan oleh ayahnya pada tahun 1942. Sekarang, sekte ini diperkirakan memiliki lebih dari 2.000 pengikut yang semuanya tinggal di desa Baktawng.

Sekte ini terkenal dengan kemampuan mereka dalam hal pengolahan kayu. Tetapi, mereka lebih terkenal lagi dengan praktek poligaminya. Para pria diizinkan memiliki istri sebanyak yang mereka inginkan. Jadi, tak heran Ziona bisa memiliki banyak istri.

Para perempuan yang dinikahi Ziona kebanyakan berasal dari keluarga miskin. Bukan seperti kisah Siti Nurbaya, mereka menikah dengan kerelaan hati dan tanpa paksaan. Bahkan mereka mengaku senang bisa menikah dengan Ziona. Sebelum menikah, Ziona juga melakukan PDKT terhadap mereka. Berjiwa muda banget, ya?

Di usianya yang ke 67 tahun, Ziona pun dikenal sebagai kepala keluarga yang memiliki anggota keluarga terbesar dan hidup di dalam satu atap.

“Aku menganggap diriku sebagai pria beruntung yang menjadi suami dari 39 wanita dan kepala keluarga terbesar di dunia,” kata Ziona.

Namun, menjalankan sebuah keluarga dengan ukuran sebesar ini bukan hal yang mudah.

Ziona bergantung pada istri pertamanya, Zathiangi untuk membantunya. Setiap hari dia memberikan tiap istri satu tugas yang harus dilakukan di sekitar rumah. Zathiangi mungkin sudah berusia 70-an tapi dia sigap dan berdedikasi. Dia juga selalu memastikan setiap orang memiliki sesuatu untuk dikerjakan.

Bayangkan saja, memasak makan malam untuk keluarga besar ini pasti sangat merepotkan. Hanya dalam satu kali makan keluarga, bisa makan 50 kg beras, 22 kg kacang-kacangan, dan 39 kg daging.

Perlu uang yang sangat banyak kalau kamu ingin mengikuti teknik poligami ini. Rumah mereka juga sangat besar. Rumah ini berisi lebih dari 100 kamar, dan masing-masing istri mempunyai kamar berbeda. Ziona sendiri memiliki kamar pribadi.

Setiap minggu, dia mendapat jatah dari satu istri yang berbeda. Meski begitu, para istrinya mengaku tidak cemburu antara satu dengan yang lain. Para istri yang sudah tua dan tak bisa melahirkan lagi, bertindak sebagai pengasuh anak-anak dari istri yang muda.

Begitulah mereka hidup dengan rukun dan damai.

Mereka makan dari hasil pertanian dan perkebunan mereka sendiri. Bahkan, mereka juga mempunyai sekolah pribadi untuk menyekolahkan anak-anaknya. Keluarga ini lebih mirip perkampungan kecil daripada keluarga. Ziona juga belum mengumumkan siapa ahli waris yang akan memimpin keluarga ini setelah dia wafat nanti.

Dan tidak ada tanda-tanda juga kalau dia akan berhenti memiliki istri.

Related

World's Fact 1624557172272799841

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item