Bila Manusia Melakukan Perjalanan dengan Kecepatan Cahaya, Apa yang Akan Terjadi?

Bila Manusia Melakukan Perjalanan dengan Kecepatan Cahaya, Apa yang Akan Terjadi?

Naviri Magazine - Teori fisika masih berlaku. Tidak mungkin manusia melakukan perjalanan dengan kecepatan cahaya, atau lebih cepat dari kecepatan cahaya. Massa dari pesawat dan kekuatan daya dorong pesawat membutuhkan energi tidak terbatas untuk mencapai kecepatan cahaya.

Sekarang belum dapat dijawab, tetapi suatu hari mungkin saja. Misalnya manusia memanfaatkan lubang cacing, sehingga tidak perlu mengunakan energi terlalu besar, dan melintas di ruang yang terlipat tersebut.

Perjalanan waktu

Seandainya seseorang melakukan perjalanan dengan kecepatan cahaya, lalu terbang menuju bintang terdekat dengan kecepatan cahaya selama 10 tahun pulang pergi. Ketika kembali ke bumi, maka usia orang lain sudah berlalu 100 tahun. Semakin cepat melakukan perjalanan dan kembali ke bumi, semakin lambat usia seseorang di alam semesta ini.

Metode ini mungkin digunakan untuk perjalanan ke masa depan. Tetapi perjalanan yang bisa dilakukan hanya terjadi untuk satu perjalanan. Bila seseorang bisa menemukan cara perjalanan waktu secara mundur, mungkin dia tidak akan kembali ke tempat yang sama. Yang satu ini masih sebatas teori.

Related

Science 6381121343316289533

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item