DPRD: Silakan Jakarta Lakukan PSBB, Asal Kebutuhan Masyarakat Terpenuhi

DPRD: Silakan Jakarta Lakukan PSBB, Asal Kebutuhan Masyarakat Terpenuhi

Naviri Magazine - Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI, Wibi Andriano mengatakan Gubernur DKI Jakarta harus memperhatikan nasib masyarakat yang rentan terdampak oleh pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total di Jakarta.

Wibi menyebut Anies Baswedan harus menyelesaikan masalah basic need (kebutuhan pokok) masyarakat apabila wilayah Jakarta ditutup.

“Memang masyarakat bisa beradaptasi, tapi dengan satu syarat dan catatan, ketika basic need kita tercukupi, silakan Jakarta ditutup atau di-lockdown, kita ikuti apa kata Gubernur. Tetapi itu akan jadi problem kita, jika basic need belum selesai dan belum terakomodir,” ungkap Wibi, dalam acara peluncuran buku 'Gagasan Pemuda untuk Jakarta' secara virtual.

Wibi menuturkan secara pribadi dia setuju dengan kebijakan tersebut. "Tapi akan timbul pertanyaan dari masyarakat Jakarta, selama 2 minggu PSBB total dilakukan, langkah apa yang akan dilakukan Gubernur untuk menyelesaikan kebutuhan pokok masyarakat rentan?" sambungnya.

Wibi menilai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI harus menyiapkan solusi bagi warga yang terdampak PSBB total. Dia juga mendorong anak muda untuk ikut menjadi pemecah permasalahan warga yang terimbas secara ekonomi akibat kebijakan PSBB Total.

"Solusi-solusi ini harus kita berikan secara komprehensif kepada Pemprov apa way out-nya. Salah satunya kita kembali ke e-commerce. Di era digital, anak muda harus sangat amat bergerak untuk menjadi penyuluh-penyuluh di tingkat grass root sampai dengan tingkat RT," ujar Wibi.

Related

News 8710098437587198532

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item