Saat Pandemi, Selalu Ingat Ini Sebelum Anda Keluar Rumah untuk Belanja

Saat Pandemi, Selalu Ingat Ini Sebelum Anda Keluar Rumah untuk Belanja, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Saat ini semua mal sudah beroperasi kembali dengan ketentuan tertentu. Hal ini membuat Anda jadi ingin jalan-jalan dan shopping kembali.

Namun perlu diingat bahwa Anda harus tetap hati-hati saat shopping karena pergi keluar tentunya akan lebih berisiko dibanding Anda berada di rumah saja.

Dilansir dari Huffpost, Dokter Leann Poston menekankan bahwa Anda harus berhati-hati dalam memilih toko. Ini karena risiko terpapar covid-19 tergantung pada empat faktor yaitu:

- berapa banyak orang yang berkerumun di dalam ruang
- seberapa tertutup ruang itu
- berapa lama Anda menghabiskan waktu di ruang itu
- dan jumlah orang di ruang yang terinfeksi

Oleh karena itu, kunjungi toko ketika di dalam toko ada sedikit orang dan habiskan sesedikit mungkin waktu di sana. Dan hal penting lainnya adalah menggunakan masker walaupun toko tidak mengharuskan Anda untuk melakukannya.

“Percikan pernapasan yang lebih besar yang membawa covid-19 lebih baik terjaga ketika orang bermasker, dan karenanya, risiko jadi berkurang untuk semua orang,” ujar dr Poston.

"Coba pikirkan Anda berdiri di tengah cuaca dingin dan fakta bahwa Anda dapat melihat napas saat berbicara, Anda akan mendapatkan gambaran umum tentang berapa banyak percikan yang tersebar di udara ketika kita berjalan," kata Poston.

Related

Tips 7672738175751546445

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item