Kasus Corona Terus Meningkat, Ini Titah Jokowi ke Menkes Terawan

Kasus Corona Terus Meningkat, Ini Titah Jokowi ke Menkes Terawan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti kapasitas testing Covid-19 di tanah air. Sorotan itu mengemuka saat Jokowi memberikan pengantar dalam Sidang Kabinet Paripurna bertema Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi untuk Penguatan Reformasi Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta.

"Kemudian yang berkaitan dengan testing, saya minta untuk urusan tes ini Kementerian Kesehatan dibuat desain perencanaan yang betul-betul baik. Jangan sampai saya lihat ada provinsi yang sudah melakukan testing tinggi tekali tapi ada yang masih rendah," ujar Jokowi.

"Jadi desain perencanaan harus komprehensif menyangkut berapa lab, berapa reagen di sebuah provinsi. Perencanaan itu kita perlukan sehingga kelihatan nanti kasus positif berada di wilayah atau provinsi mana," lanjutnya.

Lebih lanjut, Jokowi pun menekankan urgensi strategi jejaring laboratorium.

"Jadi bukan berdasarkan wilayah administrasi tapi desain perencanaan harus disiapkan," kata Jokowi.

Berdasarkan data Kawal Covid-19, rata-rata tes Covid-19 harian dalam 7 hari terakhir sebanyak 29.916 spesimen. Angka itu sedikit lebih rendah dibandingkan target Presiden, yaitu 30.000.

Sementara itu, jumlah orang yang diperiksa 16.985 dengan kasus positif: 3.151 (18,55% positive rate). Sementara positive rate keseluruhan mencapai 13,85% (194.109 kasus/1.401.513 orang yang diperiksa).

Related

News 8143710004385719540

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item