Vaksin Corona RI Kian Nyata, Siapa yang Bakal Disuntik Pertama?

Vaksin Corona RI Kian Nyata, Siapa yang Bakal Disuntik Pertama?

Naviri Magazine - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta terkait rencana distribusi vaksin COVID-19 dimatangkan segera. Termasuk terkait siapa saja yang berhak untuk disuntik vaksin pada tahap pertama.

Pemerintah sendiri menargetkan vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dilakukan pada Desember 2020 atau Januari 2021. Lalu siapa yang akan pertama kali disuntik vaksin?

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, arahan Jokowi dalam ratas pagi ini agar vaksin COVID-19 diutamakan untuk disuntikkan pertama kali kepada tim pelayanan medis yang menangani wabah.

"Terkait skema vaksin arahan Bapak Presiden memprioritaskan kepada mereka yang berada di garda terdepan terkait pelayanan medis, dokter dan mereka yang bertugas," ujarnya dalam konferensi pers virtual.

Kemudian pihak lain yang diprioritaskan adalah masyarakat yang menerima bantuan iuran. Sayangnya Airlangga tidak merinci terkait hal itu.

Sementara untuk skema vaksin COVID-19 secara mandiri tengah dimatangkan oleh pemerintah. Termasuk untuk perusahaan yang membeli vaksin itu untuk karyawannya.

"Skema mandiri sedang dimatangkan, karena ada yang sifatnya individual dan juga terkait sektor korporat yaitu mereka beli secara berkelompok. Nah ini masih akan dibahas dan Pak Presiden minta ini dalam 1 minggu bisa disampaikan ke Bapak Presiden," tambahnya.

Related

News 7669790703156492632

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item