Viral! Ada Suara Wanita Tertawa Mengerikan di Pemakaman, Netizen Merinding

 Viral! Ada Suara Wanita Tertawa Mengerikan di Pemakaman, Netizen Merinding

Naviri Magazine - Tak bisa dimungkiri, dalam proses pemakaman jenazah pasti selalu membuat bulu kuduk merinding. Pasalnya, banyak orang menganggap, hal mistis kerap terjadi kala proses pemakaman berlangsung.

Sama halnya yang kini viral di media sosial. Sejumlah petugas medis mengalami hal mistis ketika memakamkan jenazah COVID-19. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii, suara perempuan tertawa diduga kuntilanak terdengar saat proses pemakaman tersebut.

Dari video berdurasi singkat itu, sekitar sepuluh orang petugas dan relawan hendak memakamkan jenazah COVID-19. Awalnya, proses pemakaman berjalan dengan baik. Memakai APD, mereka tampak berhati-hati menurunkan peti jenazah ke liang lahat.

Pemakaman yang berlangsung pada malam hari itu memang terbilang cukup menyeramkan. Namun, karena jenazah COVID-19, para petugas pun terpaksa menguburkannya secepat mungkin demi menghindari penyebaran virus corona.

Akan tetapi, saat pemakaman berlangsung, terdengar suara mengerikan yang membuat bulu kuduk merinding. Suara tertawa dari seorang perempuan cukup jelas terdengar jika menggunakan pengeras suara alias headset.

"Ada suara tertawa, pakailah headset kalian. Terlihat pemakaman sesuai protokol dengan pakaian APD lengkap. Relawan pemakaman COVID-19," tulisnya.

Tidak diketahui pasti dari mana asal suara itu, namun sejak video tersebut diunggah di media sosial, banyak warganet menganggap suara itu merupakan suara khas kuntilanak yang sedang tertawa.

Hingga artikel ini dibuat, suara perempuan tertawa tersebut belum diketahui pasti kebenarannya. Akan tetapi, banyak orang menduga bahwa suara tertawa itu merupakan suara kuntilanak.

"Nggak pakai headset aja jelas banget, semoga para petugas COVID-19 diberikan umur panjang dan kesehatan juga keselamatan, serta dilimpahkan keberkahan dalam hidupnya. Semangat ya para pejuang medis," ucap @citrahmaddar10.

Namun, ada juga yang menduga suara misterius bukanlah kuntilanak, melainkan suara tangisan dari keluarga yang menyaksikan prosesi pemakaman lewat panggilan video. Sebab, menurutnya suara itu seperti keluar dari speaker ponsel.

"Mungkin itu suara tangisan dari keluarga yang video call pihak rumah sakit, karna suaranya persis seperti dari handphone, positif thinking dan mendoakan," sahut @rivandanil. 

Kini, video itu telah dilihat ratusan ribu pengguna Instagram dan mendapat beragam komentar dari sejumlah warganet. Sayangnya, sejak video tersebut viral, belum diketahui pasti di mana peristiwa itu terjadi.

Related

News 495098730398286136

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item