Cerita Prabowo Saat Terjebak di Tengah Massa Demo Omnibus Law: Banyak yang Dadah-dadah

Cerita Prabowo Saat Terjebak di Tengah Massa Demo Omnibus Law: Banyak yang Dadah-dadah

Naviri Magazine
- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menceritakan pengalamannya terjebak di kerumunan aksi unjuk rasa menolak Undang-undang Cipta Kerja pada Kamis, 8 Oktober lalu. Menurut Prabowo, sebagian besar peserta aksi unjuk rasa masih bersikap baik lantaran mau membuka jalan untuk mobilnya melintas.

"Kemarin saya juga agak terperangkap dengan massa, tapi mereka buka jalan. Ya masih banyak yang apa itu, dadah ke saya, lihat mobil saya, anak-anak itu ada juga yang hormat," kata Prabowo dalam video yang dilansir Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

Prabowo menilai para peserta aksi penolakan  omnibus law memiliki niat yang baik. Namun di sisi lain ia menganggap ada dalang yang tak bertanggung jawab di balik aksi itu.

Ketua Umum Partai Gerindra ini pun mengaku prihatin akan hal itu. Ia menyebut ada pihak yang menganjurkan anak-anak muda untuk demo menolak UU Cipta Kerja, padahal saat ini tengah kondisi pandemi Covid-19.

Prabowo mengatakan ada banyak peserta aksi yang tak memakai masker saat aksi memprotes omnibus law. Antarpeserta juga tak menjaga jarak satu sama lain. "Saya kira mereka itu niatnya baik, anak-anak itu. Tapi ada yang panas-panasin," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, kondisi pandemi Covid-19 saat ini mesti diatasi terlebih dulu. Ia lebih mengajak masyarakat untuk mengawal pelaksanaan UU Cipta Kerja. Jika pelaksanaannya tak bagus, ujar dia, masyarakat bisa mengajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi.

"Bawalah ke judicial review, ke MK, sudah berkali-kali kok dalam sejarah terjadi. Jadi marilah kita berpikir dengan tenang, dengan sehat, dengan kekeluargaan," katanya.

Related

News 2617429860071805342

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item