Kronologi Kecelakaan Tragis di Jalur Puncak yang Menewaskan 5 Remaja

Kronologi Kecelakaan Tragis di Jalur Puncak yang Menewaskan 5 Remaja

Naviri Magazine - Salah seorang saksi mata kecelakaan maut di Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat mengungkap peristiwa yang menewaskan lima orang tersebut.

Dwi Gusdur, tukang ojek pangkalan yang sehari-hari menunggu orderan tak jauh dari lokasi kejadian menuturkan peristiwa itu terjadi pada pukul 00.30 WIB dini hari tadi.

Berawal saat kendaraan Truk Fuso yang menggangkut batu split melaju dari arah Cianjur menuju Ciawi Bogor.

Ketika berada di tanjakan Lengsar Jalan Raya Puncak dekat polo-polo, diduga karena kelebihan muatan, sopir tak bisa mengendalikan truk hingga oleng ke kanan dan kiri.

"Sempat oleng banting ke kiri dan kanan, setelah itu menabrak mobil grand max yang sedang terparkir di pinggir jalan," ujarnya.

Gusdur menjelaskan, truk itu menabrak sepeda motor Honda Vario dan Yamaha N-max setelah sebelumnya menyenggol mobil yang berada di pinggir jalan.

"Kedua motor itu sedang berada di pinggir jalan juga. Lagi istirahat buka helm juga, kayaknya nunggu temannya, soalnya banyak motor juga plat A, langsung ditabrak truk muatan," jelasnya.

"Pokoknya langsung bruk aja nabrak, dan mobil truknya juga terbalik, batu split yang dibawa mobil itu juga tumpah ke jalan," ujarnya lagi.

Ketika ia mendatangi korban bersama seorang kawannya, ia melihat korban sudah tidak bernyawa dengan keadaan kepala tidak utuh.

"Pokoknya kepalanya udah pecah aja itu mah, ada beberapa potongan seperti tangan, jari, kaki di lokasi ini (kejadian) berceceran di lokasi," kata Gusdur.

"Darah juga pokoknya banyak di sini, ngeri pokoknya lihatnya," sambungnya lagi.

Tukang ojek lainnya, Hasan juga menuturkan hal serupa. Ia menjelaskan, saat itu kondisi Jalan Raya Puncak Bogor sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang.

"Soalnya batu split itu tumpah ke badan jalan, yang membuat kemacetan terjadi," ucapnya.

Hal itu membuat anggota kepolisian dan warga di lokasi kesulitan untuk melakukan evakuasi.

"Evakuasi korban selesai itu jam 3 dini hari, soalnya ada yang kejepit mobil dan tertimpa juga, kalau mobil dan motor selesai dievakuasi jam 6 pagi tadi," tukasnya.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi pada pukul 00.30 dini hari tadi, menyebabkan lima orang meninggal dunia.

"Truk bergerak ke lajur kanan dan menabrak tiga kendaraan sepeda motor dan satu mobil, motor Honda Vario nomor polisi yang dikendarai oleh SA (19) merupakan mahasiswa, dengan penumpang NSA (19) yang juga mahasiswa asal Tangerang," katanya.

Sementara, sepeda motor merk Yamaha N-max, yang dikendarai oleh C (18) pelajar dengan penumpang DWY (21) mahasiswa asal Tangerang. Kemudian sepeda motor Honda Beat, dikendarai oleh N (17) seorang mahasiswa.

"Kami bergegas menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara), ketika mendapatkan laporan kecelakaan di Puncak dini hari tadi. Dalam kejadian kecelakaan lalu lintas ini ada lima orang korban meninggal dunia dengan inisial SA, NSA, C, DWY, EH dan tujuh orang korban mengalami luka-luka dengan insial DR, R, G,HP, RA, NB, N," pungkasnya.

Related

News 2349372337410319250

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item