Miris! Anak Ini Tertidur di Trotoar, karena Orangtuanya Dipenjara

Miris! Anak Ini Tertidur di Trotoar, karena Orangtuanya Dipenjara

Naviri Magazine - Seorang anak laki-laki berinisial HR (12 tahun) yang tidur di atas trotoar jalan di Kecamatan Bebesan, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, berencana dititipkan ke panti asuhan anak milik pemerintah. Ia sebelumnya luntang-lantung di jalanan karena kedua orang tuanya dipenjara sesudah terjerat kasus hukum. 

"Setelah pulih fisik dan jiwanya, beberapa hari ke depan pihak keluarga difasilitasi pemerintah sepakat membawa anak tersebut ke Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Darussa'adah milik Pemerintah Aceh di Banda Aceh," kata Camat Bebesan, Arisa Putra. 

Arisa menuturkan, rencana itu adalah hasil kesepakatan setelah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Aceh Tengah. Namun saat ini anak itu masih dirawat di Ruang Jiwa RSUD Datu Beru. "Karena anak ini mengalami guncangan jiwa hebat," ujarnya. 

Dengan menitipkannya ke panti asuhan, kata Arisa, anak itu diharapkan menjadi pribadi baik, terdidik, dan tangguh dalam menghadapi tantangan hidup. 

"Menghilangkan memori sejarah masa lalunya yang kelam dengan suasana baru yang lebih segar dan nyaman serta pemahaman keluarga terhadap perubahan perilaku anak yang telah baik dan pulih kembali," kata Arisa. 

Sebelumnya, HR ditemukan tidur di trotoar jalan di Simpang Lampu Merah Wariji, Desa Blang Kolak I, Bebesan, Rabu (7/10). Kemudian anak itu dievakuasi ke rumah sakit atas inisiatif Camat Bebesan, Arisa Putra, yang melintasi jalan itu saat hendak menuju kantor. 

"Kepada Kepala Desa Kolak I, anak ini menuturkan bahwa kedua orang tuanya saat ini di dalam penjara. Bapaknya dalam penjara tersandung kasus narkoba dan ibunya juga di penjara akibat baru-baru ini telah menguburkan hidup-hidup anaknya yang masih bayi," tutur Arisa. 

Seperti diketahui, ibu HR berinisial SM (36) ditangkap polisi karena menguburkan hidup-hidup bayi yang baru saja dilahirkannya, pada Senin (31/8). Belakangan terungkap perbuatan itu dilakukannya karena malu ketahuan bayi itu hasil hubungan gelap. 

Related

News 6191851460921790226

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item