Viral, Nenek 93 Tahun Baru Dapat Ijazah SMA: Kisahnya Bikin Terharu

Viral, Nenek 93 Tahun Baru Dapat Ijazah SMA: Kisahnya Bikin Terharu

Naviri Magazine - Menyelesaikan pendidikan di SMA mungkin bukanlah hal yang aneh untuk saat ini. Tapi, hal tersebut tidaklah umum pada generasi di awal 1900-an. Termasuk lansia berusia 93 tahun bernama Eileen Delaney. Tak lulus SMA lantaran masalah biaya, tapi akhirnya Eileen kini memiliki ijazah SMA. Kok bisa?

Dilansir dari Bored Panda, nenek dari CenterVilee, Virginia, Amerika Serikat (AS) ini tidak menyelesaikan sekolah menengah pada zamannya. Dan mengetahui hal tersebut, pada ulang tahunnya, Eileen menerima kejutan dari anak dan cucunya, yakni hadiah berupa ijazah Sekolah Menengah Port Richmond di Staten Island, New York, SMA tempatnya dulu bersekolah.

Pada masa itu, ibu Eileen meninggal ketika dia berusia 12 tahun. Sedangkan ayahnya menikah lagi ketika dia berusia 14 tahun. Saat itu, Eileen harus merelakan sekolahnya untuk mencari nafkah, karena mendapat pekerjaan di Perusahaan Telepon New York. Meski dirinya tak pernah lulus SMA, tapi Eileen tetap berhubungan dengan semua temannya di sana.

Tentu saja, Eileen benar-benar terkejut mendapatkan mendapatkan hadiah ijazah SMA saat hari spesialnya ini, yang tak pernah ia sangka sebelumnya. Keponakan Eileen berhubungan dengan kepala sekolah menengah Port Richmond, serta asosiasi alumni. Mereka pun berhasil memberinya ijazah sekolah menengah dari tahum angkatan 1945.

Bukan cuma itu kejutan untuknya, Putri Eileen, Maureen, memutuskan untuk membuat ulang tahun sang ibu yang ke-93 makin istimewa. Dia mengumpulkan seluruh keluarga serta teman-teman Eileen untuk mengirim kartu ulang tahun padanya.

Ada ratusan kartu yang Eileen terima. Keluarga Eileen pura-pura bertanya pada tukang pos, untuk siapa kartu ucapan ulang tahun ini. Tentu saja kejutan itu berhasil.

Keluarga Eileen juga mengatur panggilan Zoom dengannya untuk memberi kejutan lainnya. Maureen menjelaskan bahwa Eileen adalah orang yang luar biasa dan bahwa semua keluarga ingin membuatnya tersenyum.

"Itu adalah cara untuk menambahkan akhir yang bahagia untuk apa yang telah menjadi bagian sulit dalam hidupnya,” kata Maureen menjelaskan kepada banyak orang, bagaimana ia mengejutkan ibunya dengan ijazah SMA.

Kisah Eileen menjadi viral di internet, dan ternyata dia bukan satu-satunya yang menerima ijazah SMA di usia senjanya. Jane Pickett, yang juga berusia 93 tahun dari Virginia, menerima ijazah SMA-nya juga baru-baru ini juga.

Wah, ini juga bisa menjadi inspirasimu jika ingin memberikan kejutan manis untuk kakek atau nenek, ya?

Related

World's Fact 1522466992232768150

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item