Viral Pernikahan Orang Kaya-raya di Sulsel: Maharnya Rp 300 Juta dan 3 Ekor Kuda

Viral Pernikahan Orang Kaya-raya di Sulsel: Maharnya Rp 300 Juta dan 3 Ekor Kuda

Naviri Magazine - Pernikahan wanita asal Sulawesi Selatan ini menjadi sorotan karena ia mendapatkan mahar dan uang panai dengan nilai yang bikin netizen tercengang. Saking besarnya mahar dan uang panai tersebut, si pengantin sampai dijuluki netizen sebagai crazy rich dari Sulawesi Selatan.

Adalah pernikahan pasangan pengantin asal Jeneponto, Sulawesi Selatan bernama Irmawati, A. Md. A. Pj, dengan seorang polisi berpangkat bripda bernama Supardi yang kini tengah viral karena nilai mahar dan panai yang fantastis. Keduanya menikah pada 16 Oktober 2020.

Pernikahan Irma dan Bripda Supardi viral hingga dijuluki sebagai crazy rich setelah diunggah sebuah akun Facebook. Dalam postingan Facebook itu terungkap, Bripda Supardi memberikan Irma mahar dan uang panai berupa uang Rp 300 juta, satu set perhiasan emas, beras satu ton, tiga ekor kuda, tanah, sebuah rumah dan satu unit mobil Pajero. 

Uang panai dalam adat Sulawesi Selatan adalah uang yang diberikan pihak laki-laki untuk keluarga mempelai wanita.

"Pemecah rekor Sulawesi Selatan Jeneponto. Rencana besok acara pernikahan yang di gelar di Kelurahan Tolo Timur, Lingkungan Balang Pasui, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulsel," tulis akun Instagram @jeneponto_info yang mengunggah ulang postingan Facebook tersebut.

Dalam foto yang diunggah akun @jeneponto_info tampak pengantin wanita duduk memegang baki mas berisi uang tunai dengan nilai Rp 300 juta. Sang pengantin wanita terlihat memakai pakaian adat tradisional baju labbu.

"Baju labbu memang lebih ketat dibandingkan "baju bodo", Biasanya kalau baju bodo digunakan pas hari pernikahan. Kalau baju labbu digunakn dihari lamaran, seperti yang ada di gambar," jelas akun @jeneponto_info.

Pernikahan Irma dan Bripda Supardi viral hingga dijuluki sebagai crazy rich setelah diunggah sebuah akun Facebook.

Hingga kini, postingan di Instagram tersebut sudah mendapatkan 2.532 Likes dan 338 komentar. Sebagian besar warganet yang membanjiri kolom komentar, takjub dengan mahar dan uang panai yang diberikan mempelai pria untuk pengantin wanitanya.

"Bisa buat usaha tuk melanjutkan kehidupan selanjutnya...," ujar akun @suarni_zaihal.

"Mudah mudahan pintar ji masak ," kata akun @yusriandhika.

"Uang panai Mahal," ucap akun @sry_suciarianthy.

"Alahamdulillah sy berusaha ber 2 mencari rezqi dan mengumpulkan harta dari 0," saut akun @antho_oddang.

Pernikahan viral mahar fantastis di JenepontoPernikahan viral mahar fantastis di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Foto: Instagram @jhufedfotography.

Kata Irma, Mempelai Wanita yang Mendapat Mahar dan Uang Panai Fantastis
Wolipop pun berbincang dengan Irmawati, mempelai wanita yang pernikahannya viral karena mendapatkan mahar dan uang panai fantatis. Wanita yang akrab disapa Irma itu terkejut saat tahu fotonya beredar viral di media sosial.

"Pastinya kaget sih, nggak nyangka juga soalnya itu masih resepsi hari pertama, dan aku tahunya juga dari orang lain bukan tahu sendiri. Aku tahunya pas resepsi hari pertama, kalau ternyata nikahanku sudah viral di Facebook," ujar Irma.

Irma mengungkapkan acara pernikahannya dengan suaminya Bripda Supardi berlangsung selama empat hari yaitu 16 - 19 Oktober 2020. Sejak menikah sampai sekarang, dia belum mengunggah foto-foto pernikahannya tersebut ke Facebook.

"Cuma fotograferku yang pertama kali ngepost foto nikahan aku ke Facebook. Aku waktu itu lagi sibuk siapin acara nikahan kan, jadi nggak sempet buka-buka media sosial juga," ujarnya.

Related

Romance 4109272586831922403

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item