Viral Rumah Warga di Perbatasan Dua Negara: Ruang Tamu di Wilayah Indonesia, Dapurnya Ada di Malaysia

Viral Rumah Warga di Perbatasan Dua Negara: Ruang Tamu di Wilayah Indonesia, Dapurnya Ada di Malaysia

Naviri Magazine - Baru-baru ini viral video yang memperlihatkan sebuah rumah yang berada di perbatasan antara negara Indonesia dan Malaysia.

Penampakan rumah tersebut diunggah oleh akun keykokey di TikTok, yang memperlihatkan ruangan tamunya berada di Indonesia, serta dapurnya berda di wilayah Malaysia.

"Jadi ini rumah yang viral, antara Indonesia dan Malaysia," turunya sambil menunjukkan ruangan yang ada di rumah tersebut.

Untuk diketahui, rumah tersebut berada di Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Untuk sebagian rumahnya berada di Malaysia.

Warga Negara Indonesia bernama Mangapara. Sebelum dijadikan tempat tinggal oleh Mangapara, tempat ini dahulunya berfungsi sebagai kantor dan tempat menyimpan biji coklat milik ayah angkatnya.

Saat ini, rumah tersebut telah dijadikan tempat wisata. Meski demikan, tempat itu gratis untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Saat ingin berkunjung, terlihat dinding luar rumah ini dicat bewarna merah putih. Bahkan saat ini disamping rumah tersebut ada Pos TNI Angkatan darat.

Hingga kini video viral tersebut telah ditonton hingga 3,8 juta kli di sosial media dan mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

"Kalo lagi duduk ditangga sambil selonjoran, kakinya di Indonesia, kepalanya di Malaysia," tutur akun mcdmyfav.

"Gabut tengah malah pengen makan mie harus ke Malaysia dulu," ujar akun kiimhyera.

"Inilah yang dinamakan keluar negeri 1 detik," kata akun hayolo254.

Related

News 7615038861533253298

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item