Bos Maybank Ungkap Fakta-fakta Uang Nasabah Senilai Rp 22 Miliar yang Raib

Bos Maybank Ungkap Fakta-fakta Uang Nasabah Senilai Rp 22 Miliar yang Raib

Naviri Magazine - Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengugkapkan fakta-fakta soal uang nasabah yang raib sebesar Rp 22 miliar lebih. Kasus ini telah menetapkan Kepala Cabang Maybank Cipulir sebagai tersangka.

Uang nasabah yang hilang tersebut ternyata milik atlet eSport Winda Lunardi dan ibunya, Floleta. Total jumlah tabungan yang raib mencapai Rp 22 miliar.

Taswin mengaku pihaknya juga ikut melaporkan kepada pihak yang berwajib agar mendapat perlindungan hukum serta sebagai upaya investigasi.

"Maybank disini juga sebagai pelapor mohon perlindungan hukum dan investigasi kemungkinan keterlibatan pihak-pihak selain internal," kata Taswin.

Dia mengaku belum bisa berbicara banyak terkait masalah yang berujung pada penetapan Kepala Maybank cabang Cipulir sebagai tersangka.

"Mohon kita sama-sama ikuti dan hormati dulu proses yang sedang berjalan di Kepolisian dan Pengadilan Negeri supaya tidak ada berita-berita yang spekulatif sifatnya," ungkap dia.

Dengan kejadian tersebut, apakah manajemen Maybank Indonesia akan mengembalikan uang nasabah tersebut?

"Semua tergantung pembuktian di pengadilan nanti," kata Taswin.

Taswin mengatakan, pihaknya akan meminta pihak yang terlibat dalam kasus ini untuk bertanggung jawab sesuai dengan keputusan pengadilan.

"Siapapun yang terbukti salah nanti tentunya akan bertanggung jawab terhadap pengembalian dana nasabah," jelasnya.

Untuk saat ini, Taswin mengaku manajemen Maybank Indonesia menghormati proses hukum yang sudah dijalankan pihak Kepolisian Indonesia. Bahkan dirinya juga ikut melaporkan masalah ini kepada otoritas seperti OJK.

"Sementara kita sama-sama hormati proses hukum yang berjalan. Modus pembobolan bank banyak modelnya. Kita laporkan ini ke pihak otoritas untuk diproses secara hukum untuk memastikan tidak ada moral hazard di perbankan," ungkap dia.

Related

News 670502350037052828

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item