Banjir Medan Seatap Rumah, Brimob Turunkan Tim untuk Evakuasi Warga

Banjir Medan Seatap Rumah, Brimob Turunkan Tim untuk Evakuasi Warga

Naviri Magazine - Brimob Polda Sumut menurunkan tim untuk membantu evakuasi warga Medan yang rumahnya terendam banjir hingga seatap rumah. Ada 50 orang personel yang dikerahkan.

"Sebanyak 50 personel Satbrimob Polda Sumut dikerahkan dalam proses evakuasi korban banjir tersebut," kata Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Abu Bakar Tertusi dalam keterangan tertulis lewat Kabag Ops Satbrimob Polda Sumut Kompol Heriyono.

Personel Brimob itu dikerahkan untuk mengevakuasi warga di kawasan Gang Merdeka, Medan Maimun. Personel Brimob mengevakuasi warga dengan perahu karet.

"Kita juga memberikan sarapan seperti nasi, bubur, dan telur rebus serta mendirikan tenda peleton sebagai Posko Brimob," ujarnya.

Banjir di Gang Merdeka ini dipicu hujan lebat yang mengguyur Medan sejak Kamis (3/12) malam. Banjir terlihat setinggi atap rumah warga.

Salah seorang warga, Linda, mengatakan banjir mulai terjadi sejak Kamis pukul 21.00 WIB. Ketinggian air sampai setinggi atap rumah mereka pada pukul 05.00 WIB tadi.

"Airnya mulai naik jam 21.00 WIB tadi malam, sampai seatap sekitar jam 05.00 WIB tadi," kata Linda.

Selain itu, banjir terjadi di wilayah Tanjung Selamat, Medan Tuntungan. Ada tiga orang yang tewas dan tiga orang lainnya hilang akibat banjir di lokasi tersebut.

Related

News 8810930335572334576

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item