Heboh Pria Bergamis yang Shalat di Tengah Jalan Banyuwangi

Heboh Pria Bergamis yang Shalat di Tengah Jalan Banyuwangi

Naviri Magazine
- Polisi hingga kini masih melakukan pencarian pria bergamis yang melakukan salat di tengah jalan raya. Bekerjasama dengan polsek sekitarnya, Polsek Gambiran masih melacak identitas pria bergamis dan bersurban itu.

Kapolsek Gambiran, AKP Suryono Bakti mengatakan, pihaknya sempat mendatangi ke lokasi, tepatnya Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran. Namun pria bergamis dan bersorban itu sudah tidak ada di lokasi.

"Kemarin kita melakukan pencarian selama sehari. Kejadian kan kemarin sekitar pukul 13.00 Wib. Tapi di lokasi sudah tidak ada," ujarnya.

Heboh Pria Bergamis yang Shalat di Tengah Jalan Banyuwangi

Menurut Suryono, pria bergamis itu berjalan dari jalan raya Yosomulyo le arah Desa Jajag hingga Benculuk. Pihaknya kemudian melakukan koordinasi dengan Polsek Cluring, untuk mencari keberadaan yang bersangkutan. Pencarian dilakukan, karena polisi khawatir terjadi kecelakaan jika pria bergamis itu membuat ulah lagi dengan salat di tengah jalan.

"Kita lakukan koordinasi dengan polsek jajaran di sekitar kita. Bahkan kita sempat minta ke Kapolsek Cluring. Tapi tidak ada," tambahnya.

Suryono menduga, pria misterius itu mengalami gangguan jiwa. Sebab, perilaku yang digambarkan beberapa saksi mata, yang bersangkutan tak hanya melakukan salat, tapi juga ngoceh di sepanjang jalan.

"Mungkin kita menduga karena gangguan jiwa. Oleh karena itu kami melakukan koordinasi dengan Satpol PP setempat. Agar mencari juga keberadaan yang bersangkutan. Khawatir jika terjadi kecelakaan," pungkasnya.

Sebelumnya video berdurasi 17 detik itu tampak diunggah instagram @smart.gram sekitar pukul 07.00 WIB, viral. Pria perekam video menyebut jika lokasi ada Yos Cafe tikungan atau Desa Yosomulyo.

"Nyapo kae salat nang tengah dalan kae (Kenapa salat di tengah jalan)," kata si perekam.

Sementara caption di video tersebut menyebut jika peristiwa ini diduga berada di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Hasil penelusuran, lokasi tersebut berada di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Atau 45 KM dari Kota Banyuwangi atau menuju ke Pulau Merah.

Hingga pukul 13.00 WIB, video viral pria bergamis salat di tengah jalan raya tersebut sudah menuai 222 komentar dan dilihat 29.864 netizen.

Related

News 8437428029425151680

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item