Punya Kecepatan 508 Km per Jam, Inilah Mobil Tercepat di Dunia Saat Ini

Punya Kecepatan 508 Km per Jam, Inilah Mobil Tercepat di Dunia Saat Ini

Naviri Magazine
- Pada tanggal 13 September 2007 lalu, rekor mobil dengan kecepatan paling tinggi berhasil didapatkan oleh mobil SSC Ultimate Aero dengan kecepatan sebesar 412.22 km/h. Namun akhirnya rekor itu pun dipecahkan oleh Koegnisegg Agera SS.

Selama 13 tahun tersebut, banyak perusahaan otomotif yang berusaha untuk menghadirkan mobil dengan kecepatan paling tinggi, bahkan Bugatti pun merilis mobil Chiron Super Sport 300+ dengan kecepatan 490.98 km/h namun tak berhasil mencetak rekor baru karena mobil tersebut tak masuk kriteria.

Namun baru saja rekor mobil dengan kecepatan paling tinggi telah berhasil didapatkan kembali oleh mobil terbaru buatan SSC yaitu SSC Tuatara. Ya, mobil tersebut kini dinobatkan sebagai mobil yang memiliki kecepatan paling tinggi yaitu sebesar 508.73 km/h! 

Punya Kecepatan 508 Km per Jam, Inilah Mobil Tercepat di Dunia Saat Ini

Diketahui kecepatan tersebut merupakan hasil pembagian dari dua uji coba yang dilakukan kepada mobil tersebut, dimana pengujian pertama mampu menghasilkan kecepatan 484.52 km/h dan pengujian kedua menghasilkan kecepatan 532.93 km/h.

Bahkan yang lebih mengejutkan, mobil tersebut masih hadir dalam kondisi yang bagus dan tidak menghasilkan asap sama sekali usai dibawa melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Tentunya hal tersebut membuat SSC merasa sangat bangga dengan mobil Tuatara mereka. Pasalnya kini SSC telah kembali mendapatkan kembali rekor mobil tercepat di dunia dari Koenigsegg. Apakah nantinya ada mobil lain yang bisa mengalahkan SSC Tuatara?

Related

Automotive 2357492605976690206

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item