Taylor Swift Sumbang Rp 184 Juta, untuk Bantu Orang-orang Bayar Kontrakan Rumah

Taylor Swift Sumbang Rp 184 Juta, untuk Bantu Orang-orang Bayar Kontrakan Rumah

Naviri Magazine
- Taylor Swift menyumbangkan uang sebesar USD 13 ribu atau sekitar Rp 184 juta untuk membantu korban virus Corona. Uang itu diberikan demi menyelamatkan dua wanita yang terancam diusir dari rumah sewaannya.

Shelbie Selewski, seorang wanita asal Detroit, muncul dalam artikel yang diterbitkan Washington Post tentang orang-orang yang kesulitan membayar sewa rumah akibat pandemi virus Corona. Shelbie, salah satu pekerja korban PHK, harus menjual TV agar bisa menyambung hidup keluarganya.

Kisah Shelbie jadi viral setelah dia membuat halaman donasi di GoFundMe, mengumpulkan dana untuk sekadar bisa membayar listrik dan sewa rumah agar tidak diusir oleh pemiliki bangunan. Donasi pun berdatangan termasuk dari Taylor Swift yang merupakan donatur dengan nilai sumbangan paling tinggi.

Selain memberikan donasi, penyanyi berusia 30 tahun ini juga meninggalkan pesan penyemangat untuk Shelbie.

Taylor Swift Sumbang Rp 184 Juta, untuk Bantu Orang-orang Bayar Kontrakan Rumah

"Shelbie, saya mengirimkan hadiah ini untukmu setelah membaca kisahmu di Washington Post. Tidak ada satupun orang yang harus mengalami stres seperti ini. Saya harap kamu dan keluargamu bisa menikmati liburan ini. Dengan cinta, Taylor," tulis pelantun lagu 'Shake Ot Off' ini.

Taylor Swift juga menyumbangkan uang kepada seorang ibu di Nashville bernama Nikki Cornwell. Nikki pun mengalami masalah finansial yang sama, yakni sedang berjuang mengumpulkan dana untuk bisa membayar sewa rumah.

"Nikki, saya membaca tentangmu di Washington Post dan menurut saya kamu sangat berani membagikan kisah kamu. Saya sangat prihatin dengan apa yang telah kamu lalui sepanjang tahun ini dan ingin mengirimkanmu hadiah ini, dari satu wanita asal Nashville ke wanita lainnya. Dengan cinta, Taylor," tulisnya lagi.

Taylor Swift memang dikenal sebagai salah satu selebriti paling dermawan. Mantan kekasih Harry Styles ini beberapa kali memberikan donasi dengan nominal fantastis untuk mereka yang benar-benar membutuhkan.

Misalnya saja saat bencana banjir maut di Louisiana pada 2016, ia menyumbangkan uang hingga Rp 14 miliar untuk para korban terdampak. Dia juga pernah memberi uang Rp 28 juta demi membant salah satu penggemarnya membayar pinjaman biaya kuliah.

Kisah kedermawanan Taylor Swift tak sampai di situ saja. Penyanyi yang sempat berseteru denga Kanye West ini juga memberikan hartanya sebesar Rp 56 miliar kepada Country Music Hall untuk mendanai Pusat Pendidikan Taylor Swift.

Pendidikan memang isu yang paling menjadi perhatian seorang Taylor Swift. Ia pun pernah menggelontorkan dana Rp 709 juta ke beberapa sekolah umum di New York City.

Related

News 6070822181939940861

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item