30 Cara Unik Menghasilkan Uang Banyak Tanpa Kerja Keras (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (30 Cara Unik Menghasilkan Uang Banyak Tanpa Kerja Keras - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

12. Menjual sereal bentuk unik dan kemudian menjual ceritanya

Seorang pria menemukan sepotong sereal yang terlihat seperti ET. Ia lalu menjualnya di eBay dengan harga USD 1.000. Tetapi yang lebih mengesankan adalah menjual sepotong sereal lengkap dengan kisah penemuannya seharga USD 3.000 atau Rp 42 juta.

13. Menjual sereal jagung berbentuk seperti Negara Bagian Illinois

Dua orang kakak beradik asal Virginia menemukan sepotong sereal jagung berbentuk Illinois, sebuah negara bagian di Amerika Serikat. Kakak beradik itu tidak memakannya tapi menjualnya di eBay. 

Potongan itu berhasil terjual seharga 1.350 USD atau sekitar Rp 19 juta. Potongan itu dibeli oleh seorang pemilik situs trivia untuk museum miliknya.

14. Menjual kantong udara dari konser musik

Konser musik menawarkan pengalaman yang berbeda dari sekadar mendengarkan lagu dari smartphone. Kamu bisa melihat langsung idolamu dan berjoget ria bersama. Melihat fenomena ini, pengguna eBay mencoba menjual 'udara' yang diambilnya dari konser Kanye West.

'Udara' tersebut dimasukkan dalam kantong dan dijual dalam situs jual beli tersebut. Luar biasa, kantong berisi udara konser Kanye West tersebut terjual dengan harga USD 60.000 atau Rp 800 juta.

15. Menyewakan rumah untuk ditinggali orang lain

Sejak munculnya Airbnb, beberapa orang mulai mendaftarkan rumah mereka untuk bisa ditempati orang lain di situs web untuk menghasilkan uang sewa. Tak perlu membangun hotel atau penginapan, kamu cukup membuat rumahmu lebih nyaman dan bersih.

16. Membaca email dari situs-situs tertentu

Beberapa layanan seperti Inbox Dollars akan membayarmu jika kamu mau membaca email promosi. Tinggal mendaftar, kamu bisa dapat uang hanya dengan membaca sebuah email.

17. Memotret orang yang membutuhkan bantuan

Ada aplikasi yang membayar orang untuk memotret tanda-tanda orang yang membutuhkan bantuan. Satu-satunya keterampilan yang dibutuhkan orang-orang ini adalah tingkat fotografi dasar dan mata yang jeli ketika menemukan tanda ini di jalan.

18. Menyediakan masakan melalui aplikasi

Menghasilkan uang bisa dari hasil memasak makanan sendiri. Model ini muncul di aplikasi eatwith. Aplikasi ini dapat membantumu untuk bisa mengundang orang lain makan bersama di rumahmu. Sistem dari eatwith ini mirip Airbnb.

19. Jual dolar sesuai nomor seri unik

Di Amerika Serikat, kamu bisa menjual uang berdasarkan serial nomer yang tertera pada uang. Mungkin itu merupakan orang yang sengaja mengumpulkan atau mengoleksi uang dengan nomer seri unik, seperti 12121212 dan 99990000

20. Menonton trailer film

Beberapa penggemar film menghasilkan uang tanpa pergi ke sekolah film atau membeli kamera mahal. Mereka menonton trailer dan mendapatkan uang dari itu.

21. Memenangkan lotere undian

Tidak mengherankan, beberapa orang dapat memenangkan banyak uang dari lotere. Melalui aplikasi Lucktastic, orang bisa mendapatkan kartu lotere secara gratis. Itu berarti tidak ada ruginya memainkan serangkaian lotere.

22. Jasa men-download aplikasi tapi tak pernah digunakan

Mendownload aplikasi bisa dapat duit? Beberapa layanan seperti MobileXpression akan memberimu giftcard dan hadiah, cukup dengan men-download aplikasinya saja.

23. Jasa sewa teman

Beberapa orang sangat membutuhkan teman sehingga mereka mengeluarkan biaya hingga USD 50 atau Rp 700 ribu per jam untuk orang yang tepat. 

Situs sewa teman ini adalah tempat orang menjual keterampilan persahabatan mereka kepada orang yang membutuhkan seseorang untuk bergaul. Menurut situs tersebut, beberapa orang dapat menghasilkan hingga USD 96.000 setara dengan Rp 1,3 miliar per tahun dengan menjadi teman seseorang.

24. Berbaring di tempat tidur

Ternyata ada cara yang sangat 'malas' untuk meneruskan ilmu pengetahuan. NASA membayar orang untuk berbaring di tempat tidur selama 60 hari. Orang-orang yang berpartisipasi dalam percobaan ini akan mendapatkan USD 19.000 atau Rp 268 juta untuk dua bulan "kerja."

25. Menjadi pasien praktik

Saat mahasiswa kedokteran melakukan praktek kuliah, mereka membutuhkan pasien untuk percobaan. Apa solusinya? Mereka akan membayar seseorang untuk menjadi 'pasien palsu'. Terkadang, semua yang perlu dilakukan oleh pasien palsu hanyalah berbaring di kasur dan berpura-pura mengerang kesakitan.

26. Menonton film

Pada acara pembukaan film, terkadang manajemen akan meminta orang untuk ikut menonton filmnya. Kamu bisa datang ke acara pembukaan film, dan akan mendapatkan uang dari acara itu.

27. Meminta barang tak berguna punya orang lain

Belanja online membuat orang tergoda untuk membeli barang walaupun sebenarnya tak membutuhkannya. Kamu bisa mendapatkan uang dengan menjual jasa 'membuang' barang-barang tak digunakan tersebut. Pepatah 'sampah orang lain adalah harta karun seseorang,' memang benar adanya.

28. Menggunakan Bing

Mesin pencari Bing ternyata menawarkan program yang memberi hadiah dan uang cuma-cuma bagi mereka yang menggunakan layanannnya. Kamu bisa mendapatkan semuanya hanya dengan mendaftar Microsoft Rewards. Cara mudah untuk mendapatkan uang, kan?

29. Endorse makeup

Memakai makeup sudah menjadi kebiasaan wanita agar tampil cantik dan memikat. Melihat hal ini, beberapa produk ternyata akan membayar wanita untuk memakai produknya. Berasa dapat durian runtuh, kan?

30. Menjadi teman politisi Kanada

Senator Kanada, Mike Duffy memutuskan untuk membayar USD 65.000 atau Rp 900 juta ke seseorang untuk menjadi temannya dalam laporan keuangannya. Enak ya, jadi 'temannya' tanpa perlu melakukan apapun. 

Tapi ternyata, uang USD 65.000 atau Rp 900 juta ini bermasalah, karena Mike Duffy menjadi tersangka pemalsuan dokumen. Kasusnya menjadi perhatian pihak berwajib di Kanada.

Related

Tips 7877035286048506979

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item