Cara Sehat Memilih dan Mengonsumsi Roti untuk Sarapan


Naviri Magazine - Roti adalah makanan alternatif untuk sarapan pagi, dan mudah didapat. Roti tak ubahnya nasi, yang tak hanya mengenyangkan, dan kandungan di dalam nasi juga terpenuhi dalam roti.

Roti juga menu sehat yang cocok untuk mengisi kekosongan perut, dinilai sebagai makanan yang mudah dicerna, dan penghasil energi yang baik. Salah satu roti yang baik untuk dikonsumsi adalah roti dari jenis gandum, atau roti dengan tambahan butter atau selai, yang bisa memberi energi tambahan bagi tubuh.

Namun, tidak banyak yang tahu bagaimana memilih roti yang baik untuk tubuh. Tips berikut ini mungkin berguna bagi Anda dalam memilih roti:

Pilihlah roti yang terbuat dari gandum

Roti berbahan dasar gandum mempunyai serat yang baik dan kaya vitamin serta mineral. Saat mau mengonsumsi roti, tambahkan pula sayuran seperti selada, tomat, dan timun, dalam roti gandum yang Anda panggang.

Hindarilah roti yang diberi pemanis

Karena kita tidak akan tahu apa saja yang sudah ditambahkan dalam roti isi tersebut. Pemanis buatan juga tidak baik untuk pencernaan Anda, sebaiknya pilihlah roti tawar dan tambahkan madu, sirup jagung, atau butiran chocochips, atau taburan gula.

Roti lebih baik dikonsumsi tanpa dibakar atau digoreng

Karena jika dibakar atau digoreng, akan ada tambahan minyak atau mentega untuk membakar atau menggoreng roti tersebut. Hal ini akan menambah lemak dalam tubuh Anda.

Roti kaya omega 3 dan 6, dan baik untuk kesehatan, karena itu jadikan roti sebagai menu sarapan sesering mungkin.

Related

Tips 3193089772714715930

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item