Mengenal Ciri-ciri Aromantis, Orang yang Sulit Jatuh Cinta


Naviri Magazine - Seorang aromantis artinya sangat jarang atau bahkan tidak pernah mengalami ketertarikan romantis sama sekali. Hal tersebut membuatnya tidak ingin memiliki hubungan atau komitmen secara romantis dengan orang lain. Akan tetapi, romantis bagi setiap orang mempunyai arti yang berbeda.

Jadi, seperti dilansir dari laman healthline, tidak menutup kemungkinan jika seorang aromantis tetap bisa menjalani sebuah hubungan, seperti berpacaran atau berumah tangga dengan seseorang. Sebab, mereka hanya perlu menemukan orang yang tepat untuk bisa diajak menua bersama. 
 
Selain itu, pasangan orang aromantis perlu memahami dan memberikan dukungan secara emosional pada pasangan aromantis. Agar bisa menerapkan hal tersebut, berikut ini adalah ciri-ciri orang aromantis yang perlu kamu ketahui.
 
Tidak punya ketertarikan pada kisah romansa atau hubungan asmara. Orang aromantis bukan saja tak ingin memiliki hubungan asmara dengan orang lain. Namun, mereka juga tidak tertarik dengan segala hal yang berkaitan erat dengan romantisme. 

Misalnya menonton film atau membaca buku dengan kisah romantis. Bukan hanya itu, seorang aromantis seringkali menunjukkan respons negatif ketika harus mendengarkan orang-orang di sekitarnya bercerita tentang hubungan asmara mereka. Mereka bukan cemburu atau iri, hanya saja mereka tidak tertarik akan hal tersebut.
 
Sangat menikmati kesendiriannya. Di saat orang lain sibuk mencari pasangan, orang aromantis sangat santai dengan kesendiriannya. Bahkan, menjadi single adalah sesuatu yang mereka inginkan. Hal ini akan terus terjadi hingga mereka bisa menemukan seseorang yang bisa menerima kondisi mereka dengan baik.
 
Belum pernah merasakan jatuh cinta. Jika kamu belum pernah merasa jatuh cinta dengan orang lain, mungkin kamu adalah orang yang aromantis. Kamu tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya jatuh cinta. Selain itu kamu juga tidak bisa melihat dirimu ada dalam sebuah hubungan asmara.

Related

Psychology 8435387188047366520

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item