Sebut Masyarakat Indonesia Super Jorok, Megawati Disemprot Gus Umar: Teganya, Padahal Kader Anda Sendiri Lebih Jorok!


Naviri Magazine - Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri baru-baru ini menyebut kelakuan masyarakat adalah penyebab bencana banjir yang melanda berbagai wilayah di Indonesia.

Ucapan Megawati Soekarnoputri memicu kegeraman tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau yang akrab disapa Gus Umar.

Gus Umar mengatakan masyarakat Indonesia sudah merasakan sakit hati yang berat saat mendengar kader PDIP yang dipimpin Megawati Soekarnoputri mengorupsi uang bantuan sosial (bansos).

Gus Umar meminta Megawati untuk bercermin dan melihat lagi tindak-tanduk kader-kadernya di PDIP.

"Halo, ibu ketua umum PDIP. Anda ngerti enggak betapa sakitnya hati rakyat lihat kader anda korupsi dana bansos?” tulis Gus Umar.

“Teganya anda ngatai rakyat jorok padahal kelakuan kader anda joroknya luar biadab,” imbuhnya.

Gus Umar meminta Megawati untuk berkaca pada pengakuannya soal partai wong cilik sedangkan korupsi yang dilakukan para kadernya telah merugikan wong cilik atau rakyat kecil.

“Coba ambil cermin PDIP yang ngaku partai wong cilik tapi kelakuan kader anda rugikan wong cilik,” pungkasnya.

Sebelumnya, diketahui dalam acara peringatan HUT PDIP beberapa saat lalu Megawati mengungkapkan bahwa kerusakan dan bencana alam yang terjadi di Indonesia saat ini merupakan akibat dari ulah rakyat Indonesia yang tidak pandai menjaga kebersihan.

Selain itu, Megawati juga diketahui membandingkan dan meminta rakyat Indonesia untuk meniru gaya hidup bersih orang Jepang yang peduli dengan kebersihan lingkungannya. 

Related

News 6353055631500118241

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item