Teman Sejati adalah Mereka yang Datang Saat Kita Sedang Susah


Naviri Magazine - Kita tentu pernah—atau bahkan mungkin sering—mendengar pesan yang mengatakan, “Kalau kau ingin tahu siapa saja temanmu, lihatlah siapa yang datang saat kau susah dan menderita.”

Pesan itu sering kali relevan, dan terbukti. Sepertinya kita mudah menemukan teman ketika sedang gembira, dan orang-orang pun tampak mendekat saat kita kaya. 

Tetapi, ketika kita menghadapi masalah, teman-teman kita seperti lenyap. Ketika kita jatuh miskin, menghadapi kebangkrutan atau kemalangan, orang-orang yang semula kita anggap teman berubah tampak asing. 

Saat kita merayakan sesuatu, orang-orang berdatangan. Ketika kita jatuh sakit, kadang tak seorang pun yang datang.

Karenanya, kalau ingin tahu siapa teman sejati, lihatlah ketika kita jatuh, tersandung masalah besar, atau ketika kita bangkrut dan sekarat. 

Mereka yang datang dan mengulurkan tangan adalah teman-teman sejati, dan kita pun akhirnya tahu mana yang benar-benar teman, dan mana yang hanya pura-pura menjadi teman. Di saat-saat seperti itu, sosok asli mereka tersingkap.

Related

Relationship 5707121478772116209

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item