Viral Korban Gempa Mamuju Disuruh Pindah karena Ada Jokowi, Istana Akhirnya Buka Suara


Naviri Magazine - Beredar sebuah video di media sosial yang menampilkan ketegangan di antara para pengungsi gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) saat mereka diminta aparat untuk pindah ke Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat. 

Namun terlihat dalam video, para pengungsi kompak menolak untuk pindah ke area stadion karena dinilai tidak aman. 

Salah satu perempuan menyebut para pengungsi disuruh pindah karena kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke lokasi pengungsian. 

Menanggapi video viral tersebut, Kepala Sekretaris Presiden Heru Budi Hartono mengklaim pemindahan para pengungsi karena di Stadion Manakarra memiliki dapur umum, tim medis, dan tenda yang lebih layak.

Dia pun mengaku pemindahan lokasi itu bisa memudahkan petugas membagikan logistik kepada para pengungsi. 

"Di stadion kan sudah ada dapur umum , tim medis dan tenda yang layak. Sehingga memudahkan membagi kan bantuan, bisa di berikan bantuan obat obatan, cek kesehatan sehingga pelayanan lebih mudah dan terpadu," ujar Heru saat dikonfirmasi wartawan.

Heru menyebut pemindahan para pengungsi ke Stadion agar masyakarat mendapatkan pelayanan yang terbaik saat berada di posko pengungsian. 

"Intinya untuk masyarakat agar terlayani semuanya," ucap dia.

Ketika ditanya apakah pemindahan pengungsi ke Stadion merupakan upaya untuk menata ulang pengungsi sebelum kedatangan Jokowi, Heru menuturkan hal tersebut dilakukan oleh wilayah setempat dan tim penanggulangan bencana setempat. 

Namun ia meyakini tim penanggulangan bencana memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengungsi gempa di Sulawesi Barat.

"Tentunya wilayah dan tim penanggulangan pasti memberi yang terbaik untuk masyarakat," katanya.

Untuk diketahui akun twitter @binbin_ft mengunggah video ketegangan di antara para pengungsi gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) saat mereka diminta untuk pindah ke Stadion Manakarra, Mamuju.

"Hanya karena @jokowi kita disuruh pindah," tulis akun twitter @binbin_ft. 

Namun terlihat dalam video, pada pengungsi kompak menolak untuk pindah ke area stadion karena dinilai tidak aman. 

Salah satu perempuan menyebut para pengungsi disuruh pindah karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan datang.

"Kita disuruh pindah karena akan kedatangan Jokowi. Disuruh pindah, disuruh kosongkan kendaraan, disuruh kosongkan tenda dulu dibongkar. Kata tentara besok kalau pulang Jokowi bisa dipasang tenda lagi," kata salah seorang pengungsi. 

Related

News 4550837322457278480

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item