Balasan Kebaikan di Akhirat untuk Orang yang Mempelajari Al-Qur’an


Naviri Magazine - Abu Umamah r.a. berkata, “Rasulullah S.A.W telah menganjurkan supaya kami semua mempelajari Al-Qur'an, dan setelah itu Rasulullah S.A.W memberitahu tentang kelebihan Al-Qur'an.”

Telah bersabda Rasulullah S.A.W, “Belajarlah Al-Qur'an, karena di akhirat nanti dia (Al-Qur'an) akan datang kepada ahli-ahlinya (orang yang mempelajarinya), yang waktu itu sangat memerlukannya.”

Ia (Al-Qur'an) akan datang dalam bentuk seindah-indahnya, dan bertanya, “Kenalkah kamu kepadaku?” Dan orang yang pernah membaca Al-Qur'an akan menjawab, “Siapa kamu?”

Maka Al-Qur'an pun berkata, “Akulah yang kamu cintai dan kamu sanjung, dan juga yang telah membuatmu bangun malam untukku, dan yang juga kamu baca di waktu siang.”

Kemudian orang yang membaca Al-Qur'an itu berkata, “Apakah kamu Al-Qur'an?” 

Lalu Al-Qur'an mengakui dan menuntun orang yang pernah membacanya tersebut menghadap Allah S.W.T. Lalu orang itu diberi kerajaan di tangan kanan, dan kekekalan di tangan kirinya, kemudian diletakkan mahkota di atas kepalanya.

Sedang kepada kedua ayah dan ibunya, mereka diberi perhiasan yang tidak dapat ditukar dengan dunia walau berlipat ganda, sehingga keduanya takjub danbertanya, “Dari manakah kami memperoleh ini semua, padahal amal kami tidak sampai sebesar ini?”

Lalu dijawab, “Kamu diberi ini semua, karena anakmu telah mempelajari Al-Qur'an.”

Related

Moslem World 4347914424291951557

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item