Cewek Ini Bagikan Pengalaman Menabung dengan Santai, 6 Bulan Terkumpul Rp 22 Juta


Naviri Magazine - Seorang perempuan yang membagikan pengalamannya menabung, baru-baru ini menuai sorotan publik. Pasalnya, menggunakan cara unik, ia berhasil mengumpulkan uang Rp22 juta dalam waktu enam bulan.

Sebelumnya diketahui, menabung merupakan kegiatan mengumpulkan uang yang biasanya dilakukan kebanyakan orang untuk memenuhi tujuan tertentu. Hanya saja, buat beberapa orang, menabung jadi hal yang sulit lantaran pendapatan yang pas-pasan.

Meski begitu, perempuan bernama Aprilia ini tetap bisa menabung dan bahkan bisa mengumpulkan uang Rp22 juta dalam waktu enam bulan. Ia membagikan pengalamannya lewat akun @apriiiiiillll di TikTok.

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak Aprilia menunjukkan uang tunai Rp50 ribu dan Rp100 ribu yang tampak begitu banyak, baru dikeluarkan dari botol plastik bekas minuman.

"6 bulan aja, yang penting konsisten," tulis Aprilia dalam keterangan videonya.

Mulai gemar mengumpulkan uang sejak dua tahun silam, kali ini Aprilia menabung selama enam bulan. Setelah menghitung total uang dalam tabungannya tersebut, ia ternyata mencatatkan total hingga Rp22,45 juta.

Mengenai tujuannya menabung, ia menyebut bahwa sebagian besar uangnya akan digunakan sebagai modal usaha, sementara sisanya buat dimasukkan ke dalam rekening bank.

"Totalnya Rp 22.450.000 ya bunda bunda," ujar Aprilia mengomentari videonya. “Uangnya di puter buat usaha. Sisanya masuk rekening.” 

Seketika video itu viral, ditonton hingga lebih dari 1 juta kali dan disukai oleh 100 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan salut dengan perempuan tersebut lalu terinspirasi untuk menabung.

“Doain ya, aku lagi belajar nabung 200 per hari. Sudah dari 20 Desember. Semoga enggak bolong,” kata akun @akusayangkamu294.

“Gimana mau nabung, pemasukan aja kagak ada,” ujar akun @iniputraloh.

“Tidak berlaku buat gua yang suka nyongkel celengan, pantesan tabungan gua kagak penuh-penuh,” sebut akun @insecure451. 

Related

News 8015337036339318942

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item