Ini 20 Lokasi Kuliner Terpopuler dengan Hidangan Terbaik di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Saat berkunjung ke suatu daerah, tentu kita juga ingin mengetahui dan mencicipi kuliner setempat. Di berbagai wilayah dan negara di belahan dunia, banyak tempat kuliner yang menyajikan hidangan yang unik, lezat, bahkan fantastis. 

Berikut ini 20 lokasi yang menyajikan kuliner terpopuler dengan hidangan terbaik dari seluruh dunia. 

Dermaga Montevideo, Uruguay

Di dekat Dermaga Montevideo, ada kawasan Il Mercato del Puerto yang merupakan pasar dengan banyak restoran daging panggang. Di tempat ini, Anda bisa mencicipi kelezatan Choripan yang paling populer di Uruguay.

Choripan adalah sejenis sandwich yang diisi sosis panggang. Makanan seperti ini juga sangat populer di Argentina, Chile, Peru, Puerto Rico.

Bangkok, Thailand

Di sini sangat banyak makanan Thai yang terkenal. Mulai dari ayam kari hijau, hingga es krim. Yang lebih penting, makanan-makanan itu bisa Anda nikmati dari jendela kamar hotel, sambil menyaksikan pemandangan kota yang indah.

Restoran Sungai di Marseille, Prancis

Setelah berlayar di perairan Mediterania, Anda bisa singgah di sebuah restoran yang terletak di pinggir sungai Marseille. Menu utama yang bisa disantap waktu siang adalah ayam, ikan, keju segar, dan anggur.

Rumah Spaghetti Civitavecchia, Italia

Berjalan di sekitar Civi, memudahkan Anda menemukan Rumah Spaghetti yang paling terkenal. Jangan lewatkan pula untuk memesan satu loyang besar amatriciana spaghetti, dengan daging dan bawang.

Restoran Eprie Rosse Steak di Genoa, Italia

Selain spaghetti, di Italia juga ada menu steak yang terkenal, yakni Eprie Rosse Steak di Kota Genoa. Khusus untuk menu ini, disediakan daging sapi yang segar dan dibakar sampai matang.

Alun-alun Utama Lisbon, Portugal

Apa jadinya jika ada makanan India di Purtugal? Ya, menu seperti itu bisa Anda temukan di sebuah gang yang terselip di belakang alun-alun utama Lisbon. Gandhi adalah masakan berbahan ayam yang dibumbui kelapa dan bawang putih.

Pasar Kusadasi, Turki

Turki dikenal sebagai negara penghasil kebab. Bagi Anda yang ingin mencicipi kebab ayam dengan saus yoghurt dan bawang putih, atau kebab daging sapi, berkunjunglah ke Pasar Kusadasi.

Chicken Run Crepes Corfu, Yunani

Banyak tempat penjual Crepes di Yunani, namun yang terbaik tetap Chicken Run Crepes. Isi santapan ini adalah ayam, jamur, keju, dan saus khusus, yang dibungkus dengan kulit crepes yang khas.

Pasar La Plaka Athena, Yunani

Tepat di sebelah Acropolis dan di dekat pasar La Plaka, terdapat sebuah kafe terbuka yang menawarkan menu terkenal berupa daging panggang, salad kentang, sayuran, dan kambing-keju saus. Harga satu porsi menu-menu ini sekitar Rp300 ribu untuk empat orang.

Restoran Mediterraneo di Puerto Varas, Chile

Mediterraneo adalah restoran kayu kecil yang menyajikan menu-menu khas Prancis. Mulai dari ayam dengan pasta udang, sup bawang, hingga jus strawberry yang segar. Menu-menu seperti itu umumnya bisa Anda beli dengan harga Rp150 ribu.

Clarke Quay atau Boat Quay, Singapura

Setiap tahun di Bulan Juli, negara kota ini mengadakan Singapore Food Festival, yang menyajikan berbagai makanan lezat ala Asia, termasuk ciri khas Singapura: Kepiting Saus Pedas. 

Silakan mampir ke Clarke Quay atau Boat Quay yang merupakan tempat berbagai restoran, dan kunjungi juga Chinatown Food Street dan Lau Pat Sat Festival Market untuk makanan lokal terbaik.

Restoran top di Singapura antara lain One Rochesterm dan Lei Garden, dengan hidangan utama scallop dalam saus kacang hitam, dan hiu panggang yang siap menanti Anda!

Martin Wishart, Number One, dan The Kitchin, Edinburgh, Skotlandia

Bukan hanya karena adanya 3 restoran yang mendapat tiga bintang Michelin (Martin Wishart, Number One, dan The Kitchin), tapi juga karena Edinburgh adalah tempat bercampurnya berbagai budaya. Di mana-mana selalu ada pub yang ramah menanti, dan di setiap sudut kota selalu ada festival. Yang paling seru adalah Taste of Edinburgh Festival, di mana Anda akan menjumpai segala macam makanan dan minuman khas Skotlandia.

Ibukota Skotlandia memang surga bagi penggemar makanan, karena pasar, produsen makanan, rumah-rumah teh, pub, dan hotel, yang ada hampir semuanya berstandar tinggi.

Baca lanjutannya: Ini 20 Lokasi Kuliner Terpopuler dengan Hidangan Terbaik di Dunia (Bagian 2)

Related

Traveling 3070207019113059202

Recent

item